oleh

Waduh!! Baru Dianggarkan 2019, Jalan Mekar Indah di Sungai Tengah Sudah Dibangun Tahun Ini, Kok Bisa Ya..?

-Siak-1.000 views

SIAK, (Publiknews.com) – Anggaran Pembangunan jalan Kamboja, Dusun Mekar Jaya, Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau dialihkan ke pembangunan Bodi jalan baru dan pembangunan jalan Karya Indah menuju ke SDN 10. Menurut keterangan warga setempat, pembangunan bodi jalan itu lahan milik pribadi yang sudah dikaplingkan.

“Ini tanah pribadi mas, apa boleh menggunakan anggaran dari Kampung. Sedangkan jalan yang lain saja masih banyak yang belum dibangun,” Kata Junaidi kepada Publiknews.com di lapangan Jum’at, (7/12/2018)

Keterangan serupa juga disampaikan TS warga lainnya, mereka mengaku kecewa atas kebijakan yang menurut mereka tidak masuk akal.

Baca Juga :  Wow, Dua Makam Kuno Diperkirakan dari Abad ke 17 Ditemukan Oleh Youtuber Siak

“Secara logika aja mas gak masuk di pemikiran kami, masak jalan yang lama belum dibangun kok malah anggarannya dipakai untuk bodi jalan,” lontarnya.

Menanggapi hal itu, Penghulu Kampung Sungai Tengah Supri, saat dikonfirmasi melalui saluran telefon genggamnya mengakui apa yang dikeluhkan warganya itu. Supri beralasan, semua itu sudah dirapatkan terlebih dahulu kepada seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Kalau masalah pembuatan bodi jalan baru sudah kita rapatkan mas dengan perangkat Kampung dan masyarakat, Bapekamnya pun ikut mas. Masalah masyarakat yang komplain itu hal yang biasa kalu menurut saya, namanya aja masyarakat mas. Yang jelas, pembangunan jalan Kamboja kita pending karena medannya payah mas. Material sudah masuk di sana, karena musim penghujan gak bisa masuk material, kita alihkan ke bangunan jalan yang lain,” kata Supri Jum’at,(7/12/2018).

Baca Juga :  Kasat Polair Siak Sebut Kapal Tersenggol dan Tak Sampai Alami Kebocoran Minyak

Terkait masalah bangunan yang baru dianggarkan tahun 2019 mendatang dan sudah dikerjakan tahun ini, ia mengaku sudah minta penjelasan dari pihak terkait. Ia juga mengaku, hal serupa juga dilakukan di Kampung lain di Kecamatan Sabak Auh.

“Sebelumnya kami sudah konsultasi dengan pihak pendamping dan staf ahli Kabupaten mas, makanya kita pindahkan. Soal anggaran yang kita gunakan untuk pembuatan bodi jalan baru, di kampung lain juga bisa mas,” paparnya.

Supri juga mengaku, saat ini papan plang di setiap pekerjaan di kampungnya belum ia pasang.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Berbagai Kasus Bermunculan Saat Pemungutan Suara di TPS, Bawaslu Siak Panggil KPU



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar