oleh

Acara Halal bi Halal di PC NU Siak, Bak Lautan Manusia

-Siak-2.111 views

SIAK, (Publiknews.com) – Ribuan jamaah hadiri acara Halal Bi Halal yang ditaja oleh Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Siak pada Sabtu,(13/7/2019) malam di kantor PC NU Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau. Saking ramainya, acara itu tampak seperti lautan manusia.

Baca Juga :  Agrowisata Sigaran Jiwa, Hadirkan Nuansa Baru di Bungaraya Siak

Deretan kendaraan baik roda dua maupun roda empat saling beriringan. Terlihat, dari Kecamatan Sabak Auh, Bungaraya sangat padat merayap. Tak perduli menggunakan mobil bak terbuka, ribuan jamaah bertekad untuk hadir dalam acara tersebut.

“Kalau dari Bungaraya sekitar lima ribuan jamaah yang hadir. Ada yang menggunakan mobil bak terbuka mulai Damtruk, L 300, motor dan mobil pribadi jamaah dari Bungaraya dan Sabak Auh,” kata salah seorang kepala Dusun asal Kampung Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya Marpuin.

Marpuin juga menceritakan, saking padatnya, dalam acara itu saling berdesakan. Sehingga, ada jamaah yang sempat pingsan.

“Akibat desak-desakan tadi ada jamaah yang pingsan, karena tempatnya kurang memadai atau sempit,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ansor Kabuapaten Siak Agus Musdhofar mengatakan, dalam acara itu pihaknya melibatkan sedikitnya seribu lebih anggota Banser untuk pengamanan.

“Malam ini sekitar seribu dua ratus personil Banser yang kita turunkan untuk pengaman. Selain dari Siak, kita juga dibantu Banser dari Kabupaten Pelalawan dan Bengkalis,” kata Agus.

Baca Juga :  Data KPA: Tualang Kecamatan Penderita HIV/AIDS Terbanyak di Kabupaten Siak

Selain Halal bi Halal, lanjut Agus, acara itu juga diisi dengan gebyar sholawat. Sehingga, suasana menjadi tambah meriah.

“Selain acara inti yaitu Halal bi Halal, tadi juga acaranya diisi dengan gebyar sholawat. Makanya, suasana di acara itu jadi meriah,” tutupnya.

Laporan : Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar