oleh

Agrowisata Sigaran Jiwa, Hadirkan Nuansa Baru di Bungaraya Siak

SIAK, (Publiknews.com) – Di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau telah dibuka agrowisata baru dengan nuansa yang berbeda di tempat wisata lain yang telah ada. Jika ditempat lain nilai alam yang disajikan, namun di agrowisata Sigaran Jiwa ini, pihak pengelola akan menyajikan sesuatu yang membuat nyaman bagi pengunjung. Mulai dari keunikan bangunan, kuliner dan tempat santai semua ada di sini.

Baca Juga :  Sajikan Nuansa Alam yang Ramah dan Instagramable, Berikut Tempat Wisata yang ada di Bungaraya Siak

“Agrowisata Sigaran Jiwa sengaja kita bangun berbeda dengan tempat lain. Karena, di sini bukan alam yang kita jual, tapi nuansa kuliner dan kenyamanan bagi pengunjung kita utamakan,” terang Nurhadi pengelola agrowisata Siji, kepada Publiknews.com usai lounching pada Sabtu, (3/6/2019) petang.

Nurhadi juga mengaku, untuk membangun agrowisata itu, ia harus merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah dalam kurun waktu 6 bulan.

“Kalau biaya pembangunan tempat ini sudah hampir Rp 500 juta selama enam bulan. Itu hanya pembangunan beserta ongkos tukang, belum pembebasan lahannya,” tambahnya.

Dilain pihak, Ketua Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya Wasito mengatakan, pihaknya akan selalu memfasilitasi seluruh Pokdarwis yang ada di Kecamatan itu. Ia juga berharap, dengan munculnya agrowisata yang baru itu, dapat menarik perhatian pengunjung ke Bungaraya.

Baca Juga :  Kunjungi 4 Lokasi Agrowisata di Bungaraya, Syamsuar Bernyanyi dan Berfoto Selfie

“Kami akan selalu mensuport dan memfasilitasi setiap kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang menciptakan tempat wisata baru. Saya juga berharap, dengan hadirnya agrowisata Sigaran Jiwa (Siji) ini, Bungaraya akan menjadi sasaran bagi pengunjung,” kata Wasito.

Senada juga disampaikan, Amin Soimin selaku penggagas agrowisata di Kecamatan Bungaraya semasa ia menjabat sebagai Sekretaris Camat di sana. Dikatakannya, Kecamatan Bungaraya saat ini sudah terkenal dengan tempat wisatanya.

“Kalau saat ini Kecamatan Bungaraya namanya sudah dikenal luas. Semenjak diadakan lomba bola sawah beberapa tahun lalu, apalagi sekarang banyak tempat wisata di sini, tentu sudah banyak pengunjung dari luar daerah berkunjung ke sini,” terangnya.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar