Agrowisata Sigaran Jiwa, Hadirkan Nuansa Baru di Bungaraya Siak

Siak, Wisata4,367 views

SIAK, (Publiknews.com) – Di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau telah dibuka agrowisata baru dengan nuansa yang berbeda di tempat wisata lain yang telah ada. Jika ditempat lain nilai alam yang disajikan, namun di agrowisata Sigaran Jiwa ini, pihak pengelola akan menyajikan sesuatu yang membuat nyaman bagi pengunjung. Mulai dari keunikan bangunan, kuliner dan tempat santai semua ada di sini.

“Agrowisata Sigaran Jiwa sengaja kita bangun berbeda dengan tempat lain. Karena, di sini bukan alam yang kita jual, tapi nuansa kuliner dan kenyamanan bagi pengunjung kita utamakan,” terang Nurhadi pengelola agrowisata Siji, kepada Publiknews.com usai lounching pada Sabtu, (3/6/2019) petang.

Nurhadi juga mengaku, untuk membangun agrowisata itu, ia harus merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah dalam kurun waktu 6 bulan.

“Kalau biaya pembangunan tempat ini sudah hampir Rp 500 juta selama enam bulan. Itu hanya pembangunan beserta ongkos tukang, belum pembebasan lahannya,” tambahnya.

Dilain pihak, Ketua Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya Wasito mengatakan, pihaknya akan selalu memfasilitasi seluruh Pokdarwis yang ada di Kecamatan itu. Ia juga berharap, dengan munculnya agrowisata yang baru itu, dapat menarik perhatian pengunjung ke Bungaraya.

“Kami akan selalu mensuport dan memfasilitasi setiap kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang menciptakan tempat wisata baru. Saya juga berharap, dengan hadirnya agrowisata Sigaran Jiwa (Siji) ini, Bungaraya akan menjadi sasaran bagi pengunjung,” kata Wasito.

Senada juga disampaikan, Amin Soimin selaku penggagas agrowisata di Kecamatan Bungaraya semasa ia menjabat sebagai Sekretaris Camat di sana. Dikatakannya, Kecamatan Bungaraya saat ini sudah terkenal dengan tempat wisatanya.

“Kalau saat ini Kecamatan Bungaraya namanya sudah dikenal luas. Semenjak diadakan lomba bola sawah beberapa tahun lalu, apalagi sekarang banyak tempat wisata di sini, tentu sudah banyak pengunjung dari luar daerah berkunjung ke sini,” terangnya.

Pantaun di lapangan, hadir dalam lounching itu, Camat Bungaraya yang diwakili Sekretaris Camat Wasito, Camat Sabak Auh sekaligus Ketua PATRI Kabupaten Siak Amin Soimin, Kapolsek Bungaraya yang diwakili Bhabin Kamtibmas Brigadir M Rasidi dan Brigadir Rahmad Afdal, mantan Penghulu Kampung Jayapura Sugeng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Penghulu dan ratusan masyarakat hadir di acara tersebut. Setelah pemotongan pita, acara itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama di areal agrowisata Siji.

 

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar