oleh

Warga Tertibkan Sejumlah APK, Kinerja Panwascam Bungaraya Dipertanyakan

SIAK, (Publiknews.com) – Merasa resah warga kampung Temusai terpaksa menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di depan Masjid An-Nur yang dianggap mengganggu ketertiban umum. Hal itu dilakukan, karena pihak Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) kecamatan Bungaraya lamban dalam menangani pelanggaran yang ada.

Upaya warga Kampung Temusai itu tentunya memiliki alasan yang kuat. Yaitu bertepatan dengan digelarnya Wirid Akbar di Masjid tersebut. Untuk menghindari praduga yang berkembang, hal itu terpaksa dilakukan.

“Inikan acara Wirid Akbar, bukan acara Partai Politik. Sementara Baleho yang bertengger di depan Masjid gambarnya Caleg semua. Agar tidak salah asumsi masyarakat terhadap kegiatan Keagamaan, maka dengan terpaksa kita dipindahkan ke seberang jalan,” kata Sugi warga yang menertibkan APK yang ada di depan Masjid kepada Publiknews.com, Jum’at (25/1/2018) pagi.

Baca Juga :  Perintah Megawati, Kapitra Ampera Batal Laporkan SBY ke Polda Riau

Sugi juga mempertanyakan kinerja Panwascam Bungaraya. Menurutnya, kalau hanya nunggu laporan untuk apa Panwas dibentuk.

“Panwas itu kan tugasnya mengawasi, masak harus nunggu laporan baru gerak. Kalau kayak gini terus, apa kerja Panwascam di sini,” tegasnya.

Sementara itu, ketua Panwascam Bungaraya Mulyadi, ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pol PP kecamatan.

“Kami masih koordinasi dengan Satpol PP, karena armadanya masih dipakai, mungkin hari senin kita tindaklanjuti,” katanya singkat.

Laporan : Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Sempat Viral, Tarif Karcis Parkir GMC Di Siak Ternyata Hoax



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar