oleh

Bukti Keseriusan, SAA Balon Bupati Pertama Kembalikan Berkas ke Golkar Siak, Tak Ada Nama Alfedri di Golkar

SIAK, (Publiknews.com) – Sayyed Abubakar Assegaf secara resmi mengembalikan berkas formulir Bakal Calon Bupati Siak pada hari Kamis (2/1/2020) sekitar pukul 12:00 ke Dewan Perwakilan Daerah II Partai Golkar. Pengembalian berkas diwakili oleh tim pemenangan serta para pendukung SAA di Kantor DPD II Golkar Siak, Riau.

Baca Juga :  KPU Riau Targetkan Angka Partisipasi Diatas 77 Persen Pemilih

Ketua Tim Penjaringan DPD II Golkar, melalui wakil ketua H. Makmur mengatakan bahwa sejauh ini Balon yang pertama mengembalikan berkas baru SAA dari tiga Balon Bupati Siak yang mendaftar ke Partai Golkar.

“Alhamdulillah kami sudah terima pengembalian berkas formulir pendaftaran SAA. Balon yang pertama mendaftar dan pertama kali mengembalikan adalah SAA dari tiga Balon Bupati yang lain,” Kata H. Makmur kepada Publiknews.com.

Data dari Tim Penjaringan di Golkar, tidak tercantum nama calon petahana yang mendaftar. Padahal, mantan wakil bupati Siak itu dulu berpasangan dengan Syamsuar yang berasal dari perahu Beringin pada Pilkada lalu. Calon yang memdaftar di Golkar untuk Pilkada ini yakni Sayyed A. Assegaf, Letda Turyono, Juni Ardianto Rahman dan Agus Samsir sebagai Balon Bupati Siak.

Lanjut H. Makmur, berkas yang diterima kemudian akan diserahkan ke DPD I Golkar di Provinsi Riau untuk selanjutnya diserahkan ke DPP pusat.

Baca Juga :  Tantang Incumbent di Pilkada Siak, Sayed Assegaf Serius Siapkan Perahu

“Berkas sudah lengkap, selanjutnya diserahkan ke DPD I di Riau dan lanjut ke DPP Pusat. Kami hanya menerima berkas, kalau masalah rekomendasi itu nanti ada tim independen yang menyurvei calon, kalau sudah sampai ke DPP, baru nanti terbit SK siapa yang direkom, mudah-mudahan semua calon diterima DPP,” Ujarnya.

Sementara itu Tim Pemenangan dari SAA Tengku Sulaiman menyebutkan, semua proses penjaringan yang dilakukan partai Golkar akan diikuti, karena menurutnya ini masih tahap awal untuk mencari mitra.

“Apapun prosesnya dari Golkar akan kita ikuti, ini masih tahap penjaringan, urusan rekomendasi itu tergantung Golkarnya, yang penting kita optimis untuk maju,” Ungkap Tengku Sulaiman.

Baca Juga :  Giliran Turyono dan Sumiyanti Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Golkar Siak

Berdasarkan informasi yang didapat, besok Jumat Balon Bupati Letda Turyono dan Balon Wakil Bupati Sumiyanti akan mengembalikan berkas pendaftaran.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar