oleh

Jokowi Bakal Kasih Kursi Menteri ke Gerindra, Waketum PKB: Pasrah 100 Persen

JAKARTA, (Publiknews.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mempersoalkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkul partai oposisi ke dalam pemerintahan. Sebab, PKB mengakui itu merupakan hak prerogatif presiden.

Baca Juga :  Ketum PPP Romahurmuziy Dikabarkan Terjaring OTT KPK di Jawa Timur

“Pokoknya PKB pasrah ke Jokowi. itu prerogratif,” ujar Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Bahkan, PKB mendukung Presiden Jokowi merangkul Partai Gerindra ke dalam pemerintahan, selama itu untuk perbaikan pemerintah ke depan. “Selama Pak Jokowi pentingkan untuk perbaikan pemerintahan ke depan, PKB sebagai pendukung 100 persen mendukung,” ujarnya.

Bahkan, PKB juga tidak mempermasalahkan jika Presiden Jokowi menunjuk kader Partai Gerindra untuk menduduki kursi Menteri Pertanian maupun Menteri Pertahanan. “PKB pasrah 100 persen tanpa syarat, yang penting Pak Jokowi,” ujarnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi ke Aceh Sosialisasikan Penggunaan Dana Desa

Saat ditanya apakah PKB tidak takut jatah kursi menterinya berkurang jika oposisi masuk pemerintah, dia menilai Presiden Jokowi sangat memahami. “Dan PKB akan tetap jadi partai yang setia kepada Pak Jokowi, hasil keputusan Pak Jokowi pasti dengan pertimbangan matang,” tuturnya.(sindonews)

Editor: Ge. Setiawan




Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: [email protected] atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar