oleh

Bupati Siak Alfedri, Resmikan Asrama Ponpes Tahfiz Nurul Furqon

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Bupati Siak Alfedri di dampingi Direktur PT Bumi Siak Pusako Iskandar meresmikan Asrama Putra dan Putri Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Furqon di Jalan M. Nur Abidin, Kampung Rawang Air Putih Kecamatan Siak, kabupaten Siak, Riau, Senin (24/08/2020) pagi.

Asrama putra dan putri yang di resmikan itu, merupakan bantuan program (Corporate Social Responsibility) CSR dari PT Bumi Siak Pusako.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Siak, hadir ke sini untuk kedua kalinya. Waktu hadir pertama, dulu kondisi Ponpes belum ada banggunan sepert ini. Alhamdulillah sekarang sudah ada bangunan dua lantai dan ruang baru bantuan CSR,” kata Alfedri saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Lakukan Supervisi dan Penguatan Kelembagaan, Bawaslu siak Kunjungi panwascam Bungaraya

Bupati juga menjelaskan, dana CSR yang dikucurkan untuk kegiatan tersebut merupakan keuntungan PT BSP disalurkan ke daerah operasional PT BSP sesuai persentase hasil minyaknya. Melalui Pemda CSR tersebut diarahkan di mana yang perlu di bantu. Peruntukan dana CSR PT BSP ini, di salurkan di bidang pendidikan, kesehatan, UMKM dan infrastruktur.

“Oleh sebap itu, kita berterimakasih kepada PT BSP yang mengalokasikan anggaran untuk Ponpes ini. Kita harapkan kedepan PT BSP semakin meningkat kinerjanya, menambah sumber pembiayaan bagi pembangunan daerah, karena salah satu pilar pendanaan bagi pembanggunan kabupaten Siak,”ungkap Alfedri.

Dirinya melihat antusias masyarakat kabupaten Siak ini menyekolahkan anak ke pondok pesantren luar biasa, kepedulian umat dalam menyekolahkan anak nya semakin tinggi.

Baca Juga :  Hearing Soal Kasus Selingkuh Penghulu Langkai, DPRD Siak Rekomendasikan ke Pemkab Agar Diberhentikan

“Kami yakin ini berkat dakwah para ulama, bagaimana kita siapkan anak yang kita banggakan, mejadi anak yang saleh dan saleha. Kalau anak ini kita didik di asuh takut dia kepada Allah, sayang dia kepada Allah, maka Allah akan sayang kepada dia, kalau dia jadi pemimpin sayang kepada masyarakat, maka masyarakat akan sayang kepada dia,” ulasnya.

Di hadapan ratusan masyarakat Alfedri menyampaikan, Hampir di semua pesantren masalahnya kekurangan lokal, artinya di setiap kecamatan minat warga begitu besar mengantar anaknya ke pondok pesantren.

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz Nurul Furqon Rawang Air Putih ustadz Ghofur Saputra menyampaikan, ponpes ini berdiri atas dukungan swadaya masyarakat, dari tahun ke tahun ponpes ini mengalami kemajuan.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  9 Bulan Kabur dari Madura, Pelaku Pencabulan Dibekuk di Koto Gasib Siak



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar