Pesantren Darul Huffaz Sungai Limau Siak Resmi Dibuka, 12 Santri Tak Mampu Digratiskan

Pendidikan, Siak4,491 views

SIAK, (Publiknews.com) – Pesantren Darul Huffaz Kampung Sungai Limau, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau sudah memasuki tahun ajaran baru. Dalam tahap awal pembukaan pesantren tersebut, sudah diterima sebanyak 12 santri kurang mampu. Untuk mewujudkan perjalanan proses belajar mengajar di pesantren tersebut, pihak pemerintah kecamatan dan penghulu bergotong-royong menanggung kebutuhan 12 santri itu.

Seperti yang dijelaskan Camat Pusako Andi Putra, ia mengatakan Pondok Pesantren Darul Huffaz sudah memasuki tahun ajaran baru dengan santri perdana sebanyak 12 santri. Karena tidak mampu, maka kebutuhan santri itu harus ditanggung bersama.

“Pondok Pesantren Darul Huffaz hari ini sudah memasuki tahun ajaran baru. Untuk santri yang mendaftar sebanyak 12 orang, karena tidak mampu kita tanggung biaya makan seluruhnya sekitar Rp 500 ribu secara gotong-royong,” kata Camat kepada Publiknews.com Kamis, (25/7/2019) petang.

Andi juga mengatakan, untuk meringankan beban para santri, pihaknya melibatkan seluruh elemen baik dari pejabat pemerintah setempat maupun elemen masyarakat lain.

“Sebanyak 7 Penghulu dan intansi kecamatan di kecamatan ini semua ikut berperan. Selain itu ada juga bantuan dari koperasi-koperasi yang ada di Kecamatan Pusako ini,” lanjut Andi Putra.

Camat juga berharap, adanya donatur yang mau menyisihkan rizkinya untuk Santri di Pondok itu. Dengan harapan, agar Pondok Pesantren di Kecamatan yang dipimpinnya itu bisa berjalan dengan baik.

“Kita juga berharap dengan adanya uluran tangan dari donatur. Agar kegiatan di Pondok Pesantren Darul Huffaz bisa berjalan dengan baik seperti pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Siak lainnya,” tukasnya.

 

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar