oleh

Menhub Budi Karya Tak Sabar Siapkan Mobil Listrik Untuk Kendaraan Dinas Pejabat Kemenhub

JAKARTA, (Publiknews.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku tak sabar menyediakan mobil listrik untuk para pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pengadaan ini untuk mengampanyekan penggunaan mobil listrik di Tanah Air.

Baca Juga :  Gebrak Meja di Persidangan, Romahurmuziy Marahi Sepupunya

“Pengadaan mobil listrik inginnya dari tahun ini,” kata dia di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (8/9/2019).

Menhub menyebut, pengadaan kendaraan dinas baru bisa dilakukan pada tahun 2020. Kemenhub telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan mobil listrik sebanyak 100 unit.

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu optimistis kendaraan berbasis listrik akan menjadi tren di masa depan menggantikan kendaraan BBM. Pasalnya, mobil listrik jauh lebih ramah lingkungan, sehingga udara bisa semakin bersih.

Saat meninggalkan bandara, Menhub memesan taksi Blue Bird bertenaga listrik menuju Jakarta. Dia mengaku tertarik menjajal kendaraan ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sebut Karhutla Karena Gubernur Dan Perangkatnya Kurang Inisiatif

“Saya ingin menyaksikan sendiri Blue Bird yang konsisten dengan janjinya untuk mengoperasikan taxi electric,” ucapnya.

Blue Bird diketahui saat ini mengoperasikan 25 taksi listrik yang terdiri dari 20 taksi reguler berwarna biru dan 5 taksi premium berwarna hitam (Silver Bird).(inews)

 

Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar