oleh

Kasus Corona Meningkat di Siak, Gubernur Riau Syamsuar Ragukan Kesiapan RSUD Tengku Rafian

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Terjadinya lonjakan kasus positif Corona virus disease (Covid) -19 di Kabupaten Siak yang signifikan, Gubernur Riau Syamsuar mulai meragukan kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian dalam menampung pasien. Menurut orang nomor satu di Riau itu, saat ini sebagian besar pasien dari Siak dirawat di RS Pekanbaru.

Kekhawatiran itu disampaikan Syamsuar saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan Promoter Reward kepada Polda Riau di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Selasa (18/8/2020) siang.

“Kabupaten Siak merupakan peringkat kedua masalah peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Riau. Saya ragu dengan kesiapan RSUD Tengku Rafian Siak dalam melakukan perawatan pasien yang terkonfirmasi positif. Saat ini saja, pasien yang dirawat di RS yang ada di Pekanbaru sudah banyak yang dari Siak,” kata Syamsuar.

Baca Juga :  Tahun Ini, Kampung Jatibaru Siak, Gelontorkan Rp 200 Juta Lebih Untuk Pembangunan Agrowisata

Syamsuar juga menjelaskan, di Pekanbaru sudah sekitar dua ratus lebih pasien yang terkonfirmasi positif dirawat di sejumlah Rumah Sakit yang ada. Sementara di kabupaten Siak setidaknya jumlahnya sudah seratusan.

“Saat ini di Pekanbaru sudah sekitar dua ratus lebih pasien yang dirawat di RS yang ada. Sementara di Siak sudah seratusan juga, tentu hal ini perlu perhatian serius dalam penanganan masalah Covid,” lanjut Syamsuar.

Mantan Bupati Siak dua periode itu juga berharap, agar masalah Covid bisa diatasi. Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Diduga Jonder Bantuan HKTI Digunakan Muat Sawit, Hingga Rusak Jalan Masyarakat

“Masalah penyebaran Covid harus diatasi. Virus ini tidak nampak, saya mengimbau agar seluruh masyarakat yang ada di Siak khususnya dan Riau umumnya, agar selalu menjalankan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker dan cuci tangan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Publiknews.com, usai acara itu Gubernur Riau bersama Kapolda dan Bupati Siak langsung beranjak ke Tualang.

Laporan: Koko



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar