oleh

Miliki Riwayat Hypertensi, ASN di Siak Meninggal Positif Covid-19

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kabar duka datang dari Kabupaten Siak. Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak, Riau meninggal dunia, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (27/7/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

Hal itu dijelaskan dr Raja Tony Chandra kepada sejumlah awak media, ia mengatakan, pasien yang meninggal di Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak berdasarkan hasil Swab menunjukkan positif Covid-19. Namun, ia juga menjelaskan, pasien itu memiliki riwayat penyakit lain.

“Dari hasil Swab pasien atas nama inisial A dari Dinas Pendidikan Siak  positif Covid-19. Memang, sebelumnya pasien A ini punya riwayat hypertensi dan usianya sudah 51 tahun,” kata dr Tony saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Senin (27/7/2020) petang.

Baca Juga :  Cabut Nomor Urut Paslon di Siak, Berikut Ini Hasilnya

Tony juga menjelaskan, kasus inisial A ini merupakan pasien pertama positif Covid-19 yang meninggal dunia di Siak.

“Kasus ini merupakan yang pertama kali terjadi di Siak. Karena, hasil Swabnya memang positif Covid,” jelasnya.

Lebih jauh Tony memaparkan, tentang perkembangan Covid-19 di tubuh manusia. Menurutnya, sifat dari Covid-19 adalah memperberat penyakit yang sudah ada.

“Sifat dari Covid-19 itu, memperberat penyakit yang sudah ada. Jika imun tubuh kita sudah tidak tahan lagi, maka bisa mengakibatkan kematian,” paparnya.

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Miliki Riwayat Sakit Hepatitis, Warga Bungaraya Ini Dimakamkan Secara Protokol Covid-19 di Pekanbaru



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar