Antisipasi Covid-19, Camat Bungaraya Bersama Upika Semprotkan Disinfektan ke Seluruh Masjid

Kesehatan, Siak1,542 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Antisipasi penyebaran Corona Virus disease(Covid-19) yang lagi marak di Dunia, Camat Kecamatan Bungaraya Amin Soimin beserta Upika, Bhabinkamtibmas, pemerintah desa dan relawan satgas Covid 19 melakukan penyemprotan di seluruh Masjid se Kecamatan Bungaraya jelang Salat Jum’at. Hal itu dilakukan, menindaklanjuti instruksi Presiden, edaran Gubernur Riau dan edaran Bupati Siak.

“Langkah-langkah ini menindaklanjuti intruksi Presiden, edaran Gubernur Riau dan Bupati Siak. Kami juga sudah mengadakan Rakor terbatas dengan membentuk satgas Covid 19 kecamatan. Dalam rangka antisipasi dan pencegahan Covid 19, kami bersama penghulu yang ada juga sudah melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat,” kata Amin Soimin kepada Publiknews.com di ruang kerjanya, Jum’at (27/3/2020).

Penyemprotan disinfektan di seluruh Masjid, lanjut Camat, dilakukan menjelang pelaksanaan Salat Jum’at. Menurutnya,agar seluruh masyarakat yang beribadah nanti benar-benar terhindar dari Covid-19.

“Namanya Salat Jum’at itu kan jamaahnya banyak, makanya kita semprot menggunakan disinfektan agar steril. Sehingga, dengan penyemprotan itu, kenyamanan jamaah yang beribadah dapat terwujud,” lanjutnya.

Selain Upika Kecamatan, tambah Camat, kita juga melibatkan seluruh elemen masyarakat dan perusahaan yang ada agar menjalankan anjuran pemerintah dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia.

“Selain Upika kecamatan Bungaraya, dalam kegiatan ini kita juga melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta pihak perusahaan untuk melaksanakan anjuran pemerintah dan fatwa MUI,” tukasnya.

Laporan: Koko
[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar