oleh

Bupati Meranti: Seluruh Kades Segera Susun APBDes

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil meminta kepada seluruh kepala desa untuk menyelesaikan penyusunan APBDesa Tahun 2022. Termasuk para camat agar dapat mengkordinir para kades di wilayahnya masing-masing.

“Kalau sudah selesai disusun, maka segera diajukan agar dapat dicairkan anggarannya,” kata Bupati Adil saat memimpin rapat bersama para Camat dan Kades di Kepulauan Meranti lewat zoom meeting, Jumat (21/1/2022).

Menurut Bupati, akhir bulan ini seluruh desa di Meranti sudah selesai menyusun APBDesa. Semakin cepat penyusunan selesai, ungkapnya, maka akan semakin bagus sehingga program-program yang ada di desa dapat terlaksana.

Baca Juga :  Sukseskan Pilkades Pekan Depan, DPRD Lakukan Koordinasi Bersama Pemda Meranti

“Sehabis rapat ini, para Camat segera kordinasikan dengan kepala desa. Jangan terlalu lama, akhir bulan ini sudah clear,” ujarnya.

Sebab, Bupati mewanti-wanti seluruh Kades dalam hal pengelolaan keuangan desa, harus dilakukan secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran. Ditambah saat ini desa diberi kesempatan untuk mengelola anggaran yang cukup besar.

“Susun dengan baik dan serapi-rapinya. Supaya dikemudian hari tidak mendapat masalah hukum terkait pengelolaan anggaran di desa,” kata¬† H. Adil.

Turut mendampingi bupati dalam zoom meeting itu, Pj Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, Asisten Bidang Pemerintahan Irmansyah , Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Jon Hendri, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Alamsyah Almubaraq dan Kepala Dinas Kesehatan Muhamad Fahri.

Baca Juga :  Polres Meranti Amankan Kunjungan Wamen ATR/Waka BPN RI

 

Laporan: THZ
Editor: Koko Haryadi

 



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar

Berita Terkini