oleh

Dampak Covid-19, Penumpang Nataru 2021 di Selatpanjang Menurun

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Meski tahun Sebelumnya, ribuan penumpang mulai memadati area kedatangan dan keberangkatan di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dibandingkan dengan hari-hari biasa, saat ini terjadi penurunan penumpang yang mudik dan liburan sekolah yang bertepatan dengan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

“Kita tetap imbau Masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di Keberangkatan dan Kedatangan demi keselamatan arus musik penumpang Natal dan Tahun Baru 2021 dan tahun ini menurun akibat dampak Covid-19 yang melanda,” ungkap Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Selatpanjang Capt M Ridha R SH M Mar Lewat Kepala Bidang Keselamatan Berlayar dan Patroli Suharto Senin, (4/1/2021)

Ia berharap, keselamatan berlayar tetap diutamakan saat melakukan perjalanan datang dan pergi di Selatpanjang, tetap merapapkan protokol kesehatan di sejumlah tempat pelabuhan Tanjung Harapan.

Baca Juga :  Bawaslu Siak Akan Tindak ASN Jika Terlibat Politik Praktis

Sementara itu, Kasi Lalu lintas Angkutan Laut dan Kepelabuhanan KSOP Selatpanjang Ade mengatakan, saat ini memang terjadi penurunan penumpang dari tahun sebelumnya.

“Akibat Covid-19 yang melanda, penumpang naik turun di Selatpanjang mencapai 60, 83 persen selisihnya besar dari tahun yang lalu, itu data dari 18 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021, sedangkan kita prediksi ada lonjakan atau malah menurun itu belum tahu, masih ada sekitar 4 hari lagi,” kata Ade.

Menurut Ade, dalam suasana Covid 19, kita tetap merapkan sesuai protokol kesehatan baik dari terminal maupun di kapal armada angkutan selama Nataru 2021.

Baca Juga :  Posting Truck Muatan Sawit Hingga Menjulang Tinggi di Medsos, Akun Nandar Siak dibanjiri Komentar Netizen

“Kita ada penambahan armada , menuju ke tanjung Buton Dumai Expres, sejak 25 Desember 2020, dan penambahan Armada 2 trip jalan yakni satu Nagaline dan Meranti Expres, dan aramada tetap jalan seperti biasanya,” pungkas Ade.

Laporan: T Harzuin
Editor: Koko Haryadiy




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar