oleh

Youtuber Muhammad Kece Ditangkap Bareskrim Polri di Bali

JAKARTA, PUBLIKNEWS.COM –¬†Tim Bareskrim Polri menangkap Youtuber¬†kontroversi Muhammad Kece. Muhammad Kece ditangkap atas dugaan penistaan agama.

“Sudah ditangkap,” kata Kabareskrim Komjen Agus Andrianto yang dilansir dari Detikcom, Rabu (25/08/2021).

Muhammad Kece ditangkap di Bali. Sekarang dia sedang dibawa ke Bareskrim.

Penangkapan dipimpin langsung Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Asep Edi.

Youtuber Muhammad Kece ditangkap di Mengwi, Badung, Bali pada Selasa (24/08/2021) berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/500/VIII/2020/SPKT Bareskrim tanggal 21 Agustus 2021.

“Hari ini akan dibawa ke Bareskrim,” ujar Agus.

Muhammad Kece sebelumnya sudah dilaporkan oleh sejumlah pihak soal video di channel Youtubenya yang diduga memuat konten penistaan agama. Polisi juga menegaskan bahwa bukti awal sudah cukup sehingga kasus dapat dilanjutkan ke penyidikan.

Baca Juga :  Kegiatan 2019 Kampung Tumang Masih Dikerjakan Hingga 2020, DPMK Siak Yurnalis: Sesuai Aturan Tidak Boleh

“Tentunya ada keterangan ahli dan petunjuk. Petunjuk itu bisa kita mendapatkan dari barang bukti yang telah di-posting oleh yang bersangkutan,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan yang dilansir dari Detikcom saat ditemui di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (24/08/2021).

Menurut Ramadhan, video yang diposting Muhammad Kece berpotensi menimbulkan perpecahan. Oleh sebab itu, setelah diverifikasi, video-video di channel Youtube Muhammad Kece di-takedown oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

“Video (Muhammad Kece) berpotensi kegaduhan memecah-belah. Maka dilakukan analisa, dilakukan verifikasi untuk dilakukan¬†takedown, yang melakukan¬†takedown¬†itu kewenangannya di Kementerian Kominfo,” ungkap Ramadhan.

Baca Juga :  Jonder Digunakan Muat Sawit, Kabid Sukarimi: Bandel Nampaknya

Penulis : Haryono



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar