oleh

Dishub Gelar Razia ODOL di Jembatan Siak, Belasan Kendaraan Terjaring, Warga: Coba Razianya Malam, Pasti Lebih Banyak

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak menggelar razia kendaraan Over Dimensi dan Over Load (ODOL) di Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, Rabu, (07/04/2021) pagi. Dalam razia itu, petugas berhasil menjaring belasan kendaraan ODOL.

Hal itu disampaikan Kabid Dalops Dinas Perhubungan Kabupaten Siak Windha Safri saat dikonfirmasi Publiknews.com melalui saluran telefon genggamnya menjelaskan, kegiatan itu merupakan lanjutan dari razia yang digelarnya pada Selasa semalam di Kecamatan Sabak Auh. Ia juga menjelaskan, usai dari Jembatan Siak, pihaknya berpindah di Kecamatan Bungaraya.

“Pagi tadi kami menggelar razia ODOL di Jembatan Siak. Sekitar 18 kendaraan bermuatan Buah Sawit yang terjaring, setelah itu kita berikan tanda sebagai batas muatan dengan tulisan dipotong. Semalam kita juga menggelar di Kecamatan Sabak Auh, dan saat ini kami bergeser ke Kecamatan Bungaraya tepatnya di Simpang Empat Jayapura,” kata Windha.

Baca Juga :  Hearing Soal Kasus Selingkuh Penghulu Langkai, DPRD Siak Rekomendasikan ke Pemkab Agar Diberhentikan

Windha juga mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut sudah bocor duluan. Sehingga, kendaraan diduga ODOL yang sering melintas di Simpang Empat Jayapura tak terlihat saat itu.

“Informasinya mungkin bocor, karena tak ada nampak ODOL yang melintas hari ini di Simpang Empat Jayapura,” tambahnya.

Sementara itu Fauzan (35) yang mengaku warga Siak mengatakan, kalau razia itu digelar malam hari, menurutnya pasti lebih banyak ODOL yang terjaring. Ia juga menceritakan saat malam hari sering melihat Fuso dan Tronton melintas di Jembatan Siak bermuatan Buah Sawit.

Baca Juga :  Aksi Cabul Oknum Guru Ngaji di Indragiri Hilir Terekam CCTV Masjid

“Kalau pagi sampai sore mana ada yang lewat. Coba kalau malam sampai subuh, pasti lebih banyak kendaraan ODOL yang terjaring. Sebab saya sering melihat kendaraan besar yang bermuatan Buah Sawit melintas di Jembatan Siak saat malam sampai Subuh,” cetusnya.

Hal senada juga disampaikan Adam (30) warga Kampung Rawang Air Putih, ia juga sering melihat kendaraan ODOL melintas saat tengah malam.

“Semalam pas saya duduk di salah satu kedai kopi di Kwalian, nampak mobil Tronton dan Fuso melintas dengan muatan Buah Sawit. Padahal informasinya yang saya terima, siangnya di Sabak Auh ada razia ODOL,” kata Adam.

Komentar