oleh

BNNP Sultra Lenyapkan Sabu Milik Penjual Ikan

KENDARI, PUBLIKNEWS.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) memusnahkan barang bukti narkotika hasil pengungkapan jaringan tindak pidana narkotika di bidang hukum Sultra, pada Senin (22/02/2021) di kantor BNNP Sultra.

Pemusnahan tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilakukan pada tahun 2021. Dengan jumlah barang bukti narkotika jenis shabu seberat 713,12 gram dan yang dimusnakan hari ini seberat 678,12 gram dan sisanya 35 gram untuk kebutuhan laboratorium.

Kristal putih yang dimusnakan itu adalah milik tersangaka A.N alias La Ode Safirun alias Firun salah seorang penjual ikan yang ditangkap pada jumat 5 Februari lalu.

Baca Juga :  VIDEO: Polsek Tualang Ringkus Dua Pria Sedang Asik Pesta Narkoba di Perawang

Ketua BNNP Sultra Sabaruddin Ginting dalam sambutanya mengungkapkan, pemusnahan tersebut bertujuan untuk mencegah penyalagunaan benda kristal putih itu. Selain itu juga, kata dia, pemusnahan tersebut merupakan rangkaian proses penyidikan dimana barang bukti yang sudah mendapatkan ketetapan status dari Kejaksaan Negeri untuk dimusnakan.

“Pemusnahan barang bukti ini merupakan upaya kita bersama dalam memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkotika,” katanya dia.

Sabaruddin juga menambahkan, bahwa narkoba memang sangat berbahaya dan berdampak buruk pada kesehatan masyarakat utama generasi muda, untuk itu kita mesti bahu membahu untuk memberantas peredaran narkoba di daerah kita.

Baca Juga :  Heboh Penemuan Koper Berisi Sabu dan Ekstasi oleh Warga di Bengkalis, Riau

“Ini sangat berbahaya bagi anak muda, oleh karena itu mari saling bahu-membahu untuk memberantas perederan narkoba di daerah kita,” tambahnya.

Ia pun berharap agar pemerintah dan masyarakat dapat berperan lebih aktif sesuai porsi dan kapasitas masing-masing.

“Pemerintah, melalui penegak hukumnya harus lebih fokus dalam hal pengurangan suplay dengan pemberantasan yang masif sementara masyarakat harus memaksimalkan perannya baik dalam upaya pengurangan demand maupun bentuk rehabilitasi secara lebih proaktif,” tutupnya.

 

Laporan: Muh. Rifky
Editor: Koko Haryadi



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar