oleh

Oknum ASN di Siak Bobol Rumah Warga, Sikat Televisi dan Sejumlah Barang

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Bukan main kagetnya Ramlan (53) saat pulang ke rumahnya di Jalan Raja Kecik Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau melihat pintu belakang rumahnya sudah terbuka, sejumlah barang hilang termasuk televisi dan chainsaw.

Apa yang menimpa Ramlan itu terjadi pada Sabtu (1/8) pagi. Selanjutnya pada Ahad (2/8), Ramlan melapor ke Polsek Bungaraya.

Demikian dikatakan Kapolsek Bungaraya Kompol Amarullah didampingi Kanit Reskrim Ipda Musa H Sibarani pada Kamis (6/8) petang.

“Kami melakukan pengembangan dan hasilnya ternyata pelakunya seorang oknum ASN di Kantor Camat Bungaraya menjabat sebagai salah satu staf Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kampung,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Edy Natar Bantah, Hubungannya Renggang dengan Syamsuar

Tersangka YD (37) beraksi tidak sendiri. Dia melakukan pembobolan rumah Ramlan bersama temannya FN , AR , dan WD yang kini masih dalam pengejaran.

Terungkapnya kasus ini atas informasi warga yang curiga dengan adanya transaksi penjualan televisi. Ketika diselidiki ternyata televisi yang coba dijual milik Ramlan.

“Pada Senin (3/8) kami memburu YD, namun tidak ada di kediamannya. Saat dilakukan pemeriksaan, kami temukan sejumlah barang bukti di sana,” jelas Kapolsek.

Tempat biasa YD duduk akhirnya menjadi atensi, dan ternyata benar, YD ada di sana. Saat itu juga tim di bawah pimpinan Ipda Musa, membekuk YD di salah satu warung di Bungaraya.

Baca Juga :  Terimakasih Pilkada Siak 2020, Berkat Kehadiranmu Jalan Kami Jadi Bagus

“Kami tanya terkait aksi kejahatannya berupa membobol rumah Ramlan, dia mengakuinya. Bahkan YD menjelaskan dia beraksi tidak sendiri. Dia melakukan tindak pidana itu bersama tiga rekannya,” jelas Kapolsek Kompol Amarullah.

Hingga saat ini, dikatakan Amarullah, pihaknya masih memburu tiga rekan YD yang kini menghilang.

“Cepat atau lambat, kami pasti membekuk ketiganya. Karena apa yang mereka lakukan sudah sangat meresahkan warga,” ucap Amarullah.

Sementara itu Camat Bungaraya Amin Soimin mengaku kaget atas kelakuan anggotanya itu.

“Saya tidak menyangka saja, mengingat sepekan terakhir dia bekerja dengan baik. Meski sebelumnya sempat lama tidak masuk,” jelasnya.

Baca Juga :  Dua Bidan Positif Corona, Layanan Puskesmas Dayun Tutup

Laporan: Koko




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar