oleh

Belum Kantongi IMB, UD Siak Subur Sejahtera di Bungaraya Sudah Beraktivitas

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Usaha Dagang (UD) Siak Subur Sejahtera yang bergerak dalam usaha penggilingan padi, terletak di Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau sampai saat ini belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hal itu diketahui dari penjelasan pihak Dinas PU Tarukim Nando Angga Ariano, Bagian Perizinan Tataruang dan Ciptakarya Kabupaten Siak. Menurutnya, sampai sejauh ini pihaknya baru menerima gambar dari bentuk bangunan itu. Butuh waktu lama untuk bisa sampai IMB dikeluarkan. Banyak yang harus dilengkapi dari persyaratan yang ada.

”Saat ini kami menunggu persyaratan dilengkapi. Tiba tiba mereka sudah memulai pembangunan. Hal itu merupakan pelanggaran dan menjadi ranahnya Satpol PP untuk menghentikannya,” katanya menjawab Publiknews.com, Selasa (02/6/2020) siang.

Baca Juga :  Miliki Riwayat Hypertensi, ASN di Siak Meninggal Positif Covid-19

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Siak Teguh Santoso. Menurut Teguh Santoso, belum ada pengajuan dari usaha dagang tersebut.

”Terkait perizinan itu, kami belum terima pengajuan dari UD itu,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Siak Kaharuddin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Penindakan dan Perundang-undangan Daerah Subandi mengatakan, pihaknya akan segera turun ke lapangan.

“Kami jadwalkan besok akan turun ke sana. Kalau memang belum ada izin, aktifitasnya akan kami hentikan,” katanya singkat.

Baca Juga :  Momen Sumpah Pemuda, Alfath: Jadikan Refleksi Menjawab Arus Globalisasi

Pantauan di lapangan, meski masa pandemi, kegiatan pembangunan kilang padi UD Siak Subur Sejahtera berjalan seperti biasa. Selain itu, di lokasi tidak terlihat papan plang yang menunjukkan bangunan tersebut sudah memiliki IMB.

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Hearing Soal Penghulu Gagal Dilantik, Komisi I DPRD Siak : Kalau Administrasinya Salah PTUN Kan Saja!



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar