Police Goes To School Polsek Tualang Berikan Sosialisasi Kepada Pelajar

Hukrim, Siak158 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kegiatan Polisi masuk Sekolah (Police goes To School) kembali dilaksanakan oleh Polsek Tualang-Polres Siak yang diwakili oleh personel Unit Binmas Polsek Tualang dengan mengunjungi SMP N 5 Tualang Jl. Waja Wangsa, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (20/11/2023) pagi.

Kegiatan dimulai dengan upacara bendera yang diikuti oleh para siswa/siswi dengan penuh semangat, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi oleh Panit Binmas Ipda Segeng Mishari.SH didampingi Kasi Humas Polsek Tualang Aipda Jonas, dengan tema cerdas, kreatif tanpa perundungan dan tindak pidana lainnya.

Dalam sambutannya, Panit Binmas menggaris bawahi pentingnya pencegahan perundungan (bullying) dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif.

“Perundungan bukanlah tindakan yang dapat kita toleransi, ini adalah masalah serius yang dapat mengganggu perkembangan siswa dan merusak iklim sekolah. Oleh karena itu, kami bersama-sama berupaya untuk menciptakan lingkungan yang cerdas, kreatif, tanpa perundungan,” ujar Panit Binmas.

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH mengatakan, Police Goes To School kita laksanakan secara rutin dengan tujuan memberikan pemahaman tentang perundungan (bullying) akan meningkat, dan langkah-langkah konkret dapat diambil untuk mencegahnya di lingkungan sekolah. Dan tindak pidana lainnya yang mengakibatkan kerugian diri sendiri.

“Pencegahan perundungan (bullying) adalah prioritas kami. Kami ingin memastikan bahwa setiap siswa merasa aman di sekolah dan dapat berkembang dengan baik. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung program program semacam ini dan bekerjasama dengan sekolah dalam mencapai tujuan bersama,” ucap Ipda Sugeng.

Terpisah Kepala Sekolah SMP N 5 Niny Hermida,S.Pd mengapresiasi adanya sosialisasi Perundungan (Bullying), dan kenakalan remaja oleh Personil Polsek Tualang dan memberikan masukan kepada siswa.

“Kami mendukung program Kepolisian yang sangat bermanfaat, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Tualang yang telah memberikan pemahaman kepada siswa kami terkait kenakalan remaja,” ucap Kepsek.

Ipda Sugeng berharap melalui sosialisasi ini, pemahaman tentang perundungan akan dimengerti oleh siswa, dan langkah-langkah konkret dapat diambil untuk mencegahnya di lingkungan sekolah.

“Semoga program pencegahan perundungan ini menjadi langkah Polri dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih aman dan positif bagi kalangan pelajar di SMP N 5 Tualang,” tutupnya.

 

Laporan : Sary

Editor : Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar