oleh

Perjalanan Rakip dari Penghulu Hingga ke Legislatif Berjalan Mulus

SIAK, (Publiknews.com) – Perjalanan Rakip mantan Penghulu Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau menuju Legislatif (DPRD) Siak berjalan mulus. Meski baru pertama kali ia mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) April lalu, kini ia sudah secara resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Siak Periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil Siak 1.

Dengan terpilihnya dia sebaga wakil rakyat, tentu aspirasi masyarakat yang ada sesuai Dapilnya, menjadi acuan kinerjanya di kemudian hari. Bahkan, ia merupakan satu-satunya anggota Dewan dari Kecamatan Bungaraya.

dewan siak periode 2019 2024 rakip dan keluarga - Publiknews
Anggota dewan terpilih periode 2019-2024 dari fraksi PDIP Perjuangan Rakip beserta istri dan anak. (Foto: Istimewa)

“Alhamdulillah, dengan terpilihnya saya sebagai anggota DPRD Siak periode 2019-2024, pertama saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah memilih saya pada umumnya, dan yang terkhusus masyarakat yang ada di Bungaraya,” kata Rakip menjawab Publiknews.com.

Baca Juga :  Kemenaker RI, Salurkan Bantuan Otomotif ke Ponpes Al-Muttaqien Bungaraya Siak
dewan siak periode 2019 2024 rakip dan keluarga4 - Publiknews
Anggota dewan terpilih periode 2019-2024 dari fraksi PDIP Perjuangan Rakip beserta Istri. (Foto: Istimewa)

Nama Rakip mulai dikenal masyarakat luas, ketika ia menjadi Penghulu Kampung Jatibaru. Kepiawaian dia sangat diakui dari semua kalangan. Selain ramah, berjiwa sosial tinggi, ia juga sangat dikenal perjuangannya dalam membangun.

dewan siak periode 2019 2024 rakip dan keluarga2 - Publiknews
Anggota dewan terpilih periode 2019-2024 dari fraksi PDIP Perjuangan Rakip beserta istri dan orangtua. (Foto: Istimewa)

“Sejak jadi Penghulu Kampung Jatibaru, Pak Rakip sangat dekat dengan masyarakat. Kalau ada warganya yang sakit atau kemalangan, beliau selalu menjenguknya. Dalam pelaksanaan pembangunan pun, beliau diakui luar biasa di Kampung ini,” terang Wahyu warga dusun Jatimulya Kampung Jatibaru.

Wahyu juga menceritakan, sebelum Rakip dilantik, Rakip membuat acara syukuran selama dua hari dua malam. Tak heran, jika masyarakat yang datang bertamu sangat luar biasa.

Komentar