oleh

Persiapkan Pemekaran, Ketua Tim Koordinasi dengan Pemerintah Kampung Jatibaru

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dalam rangka mempersiapkan pemekaran Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau ketua Tim Pemekaran Kampung Persiapan Jati Jajar H Muhammad Winto yang sudah dibentuk pada 18 Februari 2021 berkoordinasi dengan Penghulu Kampung Ahmad Jainuri beserta perangkat kampung pada Senin, (01/03/2021).

Kepada Publiknews.com H M Winto mengatakan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan segala sesuatunya terkait Pemekaran Kampung Jatibaru.

“Masih banyak yang harus kita persiapkan menjelang pemekaran Kampung Jatibaru. Masalah nama Jati Jajar tidak masalah, yang penting Jatibaru harus mekar,” kata dia Selasa, (02/03/2021) pagi di kediamannya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Siak, 10 PDP Satu Diantaranya Meninggal Dunia

H M Winto juga mengaku, saat ini ada masalah yang menurutnya perlu didudukkan terlebih dahulu. Dengan harapan, setelah pemekaran tidak muncul konflik antar warga dikemudian hari.

“Masalah tapal batas masih belum clear (mentok). Yaitu masalah Lapangan, Sekolah dan Makam di dusun Jatirejo. Kalau kami sudah sepakat biar dusun Jatimulya dengan Srimersing jadi satu, untuk Ibu kota biar di Srimersing. Karena kalau dusun Jatimulya sudah lintas sektoral,” terangnya.

H M Winto juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak mempersulit upaya pemekaran tersebut. Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat ini ada pertemuan kembali untuk mencari kata mufakat dengan rencana itu.

Baca Juga :  Kementerian LHK Kirim 3 Helikopter untuk Memadamkan Kebakaran Hutan di Riau

“Harapan saya, kepada seluruh masyarakat Kampung Jatibaru untuk legowo. Kami tidak ada kepentingan dalam hal ini baik secara individu maupun golongan. Mari kita sama-sama berfikir positif demi kemajuan kampung,” tandasnya.

Sementara itu Penghulu Kampung Jatibaru Ahmad Jainuri mengatakan, sebagai pemerintah kampung pihaknya selalu berada di posisi netral. Ia juga mendukung sepenuhnya dengan rencana pemekaran Kampung Jatibaru.

“Sebagai pemerintah Kampung, saya akan tetap netral. Untuk masalah pemekaran Kampung Persiapan Jati Jajar saya dukung sepenuhnya,” kata Ahmad.

Ahmad Jainuri juga mengatakan, bahwa ketua Tim Pemekaran sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kampung. Ia juga sudah memberikan semua berkas yang harus segera dipenuhi oleh Tim.

Baca Juga :  Meski Perda Kampung Adat Belum Disahkan, Tapi Anggaran Tetap Sama dengan Kampung Lain

“Semalam ketua Tim pak Winto berkoordinasi dengan saya, Kerani dan Ketua Bapekam. Saya sudah sodorkan semua berkas yang harus dilengkapi oleh Tim,” terangnya.




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar