oleh

Soroti Lelang Scrap di PT Arara Abadi, Ketua KNPI Tualang Nilai Panitia Diskriminasi dan Tak Profesional

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Menyoroti pelelangan limbah barang bekas (scrap) di PT Arara Abadi, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Tualang menilai pihak panitia diskriminasi dan tidak profesional.

Hal itu dikatakan Ketua KNPI Tualang Ika Rahman karena ia mendapati pengaduan (data) dari salah satu pengusaha lokal bahwa panitia pelelangan scrap di PT Arara Abadi diduga telah melakukan kecurangan.

“Ada perusahaan lokal rekanan yang mengadu keluhan dan kecurigaan, berangkat dari situ kita menilai bahwa sepertinya telah terjadi diskriminasi dan tidak profesional sebab meski sudah masuk uang jaminan lelang serta sudah melalui tahapan penawaran harga terbaik artinya sudah final,namun pelelangan masih bisa dibuka kembali. Dan selain itu juga ada dugaan kecurangan pada pelelangan scrap di PT Arara Abadi belum lama ini, dimana terdapat peserta masih bisa melakukan (masuk) penawaran meski sudah melampaui batas waktu penawaran final yang sudah ditentukan sendiri oleh panitia lelang yakni pihak PT Arara Abadi,” ungkap Ika Rahman kepada wartawan, Rabu (05/02/2020).

Baca Juga :  Pembangunan tanpa Papan Plang di Paluh Siak, Camat Desy: Anggaran Belum Cair Itu Pak

Lanjutnya, ia juga meminta agar perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Siak khususnya yang berada di Kecamatan Tualang agar menjaga kemitraan yang elok dengan masyarakat maupun pengusaha/perusahaan lokal.

“Tentu panitia jangan dan tidak bisa sesukanya saja, ini kan menyangkut kesejahteraan, marwah kita selaku masyarakat lokal,” tegas Ika.

Ia mengarahkan agar pengusaha lokal dapat berkoordinasi dengan asosiasi yang ada seperti asosiasi pengusaha-pengusaha Kabupaten Siak.

Lanjutnya, KNPI Tualang akan berupaya terlebih dahulu menempuh jalur komunikasi dengan berbagai pihak seperti Asosiasi Pengusaha ataupun pihak PT Arara Abadi agar dapat keterangan yang lebih konkret terutama terkait persoalan yang dialami oleh salah satu perusahaan lokal di Kecamatan Tualang itu.

Baca Juga :  SMK Negeri 1 Tualang Sabet Juara III LKS Teknik Pemanfaatan Hasil Hutan di Jakarta-Bogor

“Kita tentu juga meminta agar kejadian yang merugikan sepihak itu tidak terjadi atau terulang kembali, tingkatkan juga perhatian perusahaan kepada masyarakat, baik segi sosial ataupun kesejahteraannya,” harap Ika.

Dari informasi yang ada, PT Arara Abadi merupakan perusahaan yang bergerak dibidang tanaman industri dan mempunyai lahan olahan yang cukup banyak berada di Kabupaten Siak.

Laporan : Jamilus
Editor : Wahyu

Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  BKD Siak Gandeng BRK, Dalam Optimalisasi Potensi Pajak



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar