oleh

Tahun Baru Islam, Anies Baswedan Shalat Isya Di Jalan Thamrin

JAKARTA, (Publiknews.com) – Sejumlah masyarakat menjalankan shalat Isya berjamaah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (30/8/2019). Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga ikut untuk menjalankan shalat Isya berjemaah bersama masyarakat.

Baca Juga :  Gubri Syamsuar Minta Tradisi Mandi Safar di Pulau Rupat agar Dilestarikan

Dilansir Publiknews.com dari Suara.com, seiring dengan berkumandangnya Azan Isya, Anies terlihat keluar dari Hotel Pullman dan langsung berjalan kaki menuju ke depan Hotel Grand Hyatt.

Dengan mengenakan baju lengan panjang berwarna abu-abu beserta peci hitam, Anies berjalan kaki sambil sesekali meladeni masyarakat yang ingin berfoto bersama dengannya.

Tampak dalam rombongan tersebut, Syekh Ahmad Al Misri, ulama asal Mesir yang sudah lama bermukim di Indonesia. Syekh Ahmad menjadi imam dalam shalat Isya tersebut.

Kemudian Anies langsung menempati barisan depan atau saf bersama rombongan.

“Assalammualaikum,” sapa Anies kepada jamaah lainnya.

Salat berlangsung dengan khidmat meskipun hanya beralaskan karpet sajadah di atas jalan berlapis aspal.

Kegiatan tersebut termasuk ke dalam rangkaian Jakarta Muharram Festival yang berpusat di Bundaran HI. Acara itu digelar Pemprov DKI Jakarta tersebut diselenggarakan untuk menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah.

Pada acara tersebut, terdapat pawai obor yang disertai atraksi tari, lagu religi, dan salawat nabi, serta artis band nasional. Dalam pelaksanaannya, Pemprov DKI bekerja sama dengan Grup Transmedia.

“Selain pawai obor dan beragam atraksi, ada pula tausiyah dan doa bersama yang akan dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut,” ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2019).

Sekitar 2.600 orang akan mengikuti pawai obor dari titik awal Patung Kuda Arjuna Wihaha hingga Bundaran HI. Pawai Obor direncanakan akan berjalan pada pukul 19.00 WIB dan sampai di Bundaran HI sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca Juga :  Ini Daftar 15 Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Kalangan Artis dan Atlet

Sebagai pusat acara, didirikan juga tiga panggung besar yang akan menampilkan berbagai pertunjukan hiburan di sekitar Bundaran Hi. Beberapa artis akan ditampilkan, seperti Potret, Wali, Kotak, Koesplus Junior, Kanda Brothers, Jiung Band, dan Hijab Band.(suara)


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar