oleh

WNI di Kota Wuhan China Bakal Dipulangkan Lewat Batam

-Batam-1.223 views

BATAM, PUBLIKNEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi membenarkan jika Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China singgah di Batam. Wuhan merupakan kota tempat mewabahnya virus corona.

“Iya memang benar akan lewat Batam,” ujar Didi saat dikonfirmasi Batamnews, Jumat (31/1/2020).

Namun terkait persiapan, Didi menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan ranah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Batam. Karena KKP sebagai leading sector dalam giat tersebut.

“Teknisnya dengan KKP, Dinkes hanya akan mendukung,” katanya.

Baca Juga :  Terkait Virus Corona, Ratusan Turis China Dipulangkan dari Batam

Ia juga belum dapat memastikan proses singgah tersebut berapa lama, kemudian akan ada masa karantina atau tidak. Akan tetapi pihaknya masih akan mendiskusikan bersama KKP.

“Masih rapat dengan KKP,” kata dia.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pengendalian Karantina dan Survilance Epidemiologi KKP Batam, Romer Simanungkalit menyatakan pihaknya bersiap dengan segala kemungkinan.

Bila pun ada penerbangan WNI yang singgah di Batam, ia mengatakan pihaknya siap karena telah berulang kali melakukan simulasi.
“Kalau simulasi sudah sering dilakukan, dan sudah sejak lama,” ujar Romer.

Baca Juga :  Bocah 3 Tahun di Indonesia Positif Virus Corona, Sejumlah Anggota Keluarga Terpapar

Sementara itu dari surat dengan kop surat Batik Air berisikan permohonan izin prinsip charter flight, beredar luas. Dalam surat tersebut disebutkan Batik Air akan melakukan penerbangan ke Wuhan, China melalui Jakarta.

Setelah itu akan singgah ke Batam, Selasa (1/2/2020) dengan estimasi keberangkatan dari Wuhan pukul 13.00 WIB dan tiba di Batam pukul 19.00 WIB.

Sumber : Batamnews



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar