Malam 27 Ramadhan, Wakil Bupati Meranti H. Asmar Resmikan Festival Lampu Colok

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Jelang Idul Fitri 1442 Hijriyah Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti lewat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti gelar Festival Lampu Colok dan Hias Meriah dan Mewah di Jalan Dorak Depan Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Selain itu, Meski tengah- tengah suasana pandemi covid 19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang di resmikan langsung Wakil Bupati AKBP (purna) H. Asmar dan Sekda Meranti Dr. Kamsol serta Kasat Intel Polres Meranti AKP Syaipul dan Kapolsek Tebing Tinggi Aguslan serta Pejabat di Lingkungan Pemkab Meranti mengadiri helat tersebut.

Helat seni budaya itu, di meriahkan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) yang berkerjasama dengan Sadewa Prodaksion yang di kemas acara sedimikian rupa dengan lantunan musik islami, pemuda kreatif meranti dengan lihat menampilkan petunjukan seni api yang di lakukan pemuda dalam memeriayahkan Malam 27 Likur yang di kenala daerah Negeri Sagu tersebut.

” Helat Malam 27 Likur ini, Pemerintah Kepulauan Meranti lewat Disparpora bersama Sadewa Pradaksion kami mengemas kegiatan ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan juga menarik minat wisata konsef sedemikian rupa, ada 32 perserta yang ikut mendaftar se Kepulauan Meranti, dalam helat ini, di tandingkan dan di umumkan Pemenangnya di malam Idul Fitri di kantor Disparpora Jalan Dorak akan di umumkan hasilnya,” kata Kepala Disparpora Risky Hidayat, STP Msi di sela sambutanya, Sabtu (08/5/2021) malam.

Risky Hidayat juga menyampaikan agar masyarakat menikmati helat malam 27 likur ini, harus menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker menjaga jarak dan tidak menggagu aktifitas Jalan Umum Lainya dengan konsef yang mantab serta sedemikian rupa.

” Kami ucapkan selamat kepada bertanding peserta lomba Festifal Lampu colok se Kepulauan Meranti dan semoga meningkatkan Kreatifitas bagi pemuda dan seni Budaya di Kepulauan Meranti lebih baik kedepanya,” ungkap Risky Hidayat.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purna) H.Asmar mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti sanggat mendukung iven Wisata seperti ini, agar wisata yang dulunya pernah ada malam 27 harus di hidupkan kembali dan harus di pertahankan, namun di saat pandemi ini kita harus tetap waspada dan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan dapat masyarakat menikmatinya jelang Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, dan akan tetapi tidak meninggalkan Ibadah wajid lainya, sholat taraweh dan tadarus serta ibadah lainya, bagi yang peserta harus menerapkan benar – benar Protokol Kesehatan wajib,” tegas Wakil Bupati H.Asmar.

Ia berharap, dengan adanya Festival Lampu colok ini dapat di pertahankan sehingga tidak punah akan zaman saat ini, dan ini juga harus di kemas secara baik agar masyarakat tentunya tidak tergangu dengan ada helat seperti ini.

“Selamat berkarya seni dengan baik dan tetap menerapkan Prokol Kesehatan juga memakai masker bagi pengunjung yang singgah melihat helat festival ini, dan dapat berjalan baik sebagaimana mestinya,” tutup H.Asmar.

Laporan: THZ
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar