oleh

Agenda Konferensi Wilayah, GP Anshor Riau Ingin Jaga Tradisi Melayu

PEKANBARU, (Publiknews.com) – GP Anshor wilayah Riau akan mengadakan agenda rutin tahunan Konferwil di hotel Premiere esok, Minggu, 17 November 2019.

Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji mengatakan selain memilih ketua GP Anshor Riau yang baru, nantinya akan ada diskusi antara GP Anshor, Pemerintah Daerah, Pimpinan Pondok pesantren, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Baca Juga :  Bertambah Lagi, 6 Orang Positif Covid-19 di Siak

GP Anshor wilayah Riau akan mengadakan agenda rutin tahunan Konferwil di hotel Premiere esok, Minggu, 17 November 2019.

Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji mengatakan selain memilih ketua GP Anshor Riau yang baru, nantinya akan ada diskusi antara GP Anshor, Pemerintah Daerah, Pimpinan Pondok pesantren, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Adapun Konferwil tersebut akan mengambil tema “Meneguhkan Peran Anshor Sebagai Penjaga Ahlussunah Waljamaah dan Tradisi Budaya Melayu.”

Baca Juga :  Pemcam Lubuk Dalam, Gelar Rapat Persiapan Penyaluran dan Pelaporan Kinerja Unit Pengumpul Zakat

Pengambilan tema tersebut, ujar Purwaji, dikarenakan hingga saat ini tercatat sebanyak 8000 orang anak muda di Riau tercatat sebagai anggota Banser.

“Kita ada 8000 orang anggota Banser se Riau, kita akan meminta arahan semua pihak, terutama lembaga adat supaya potensi ini bisa dimanfaatkan dalam menjaga tradisi budaya Melayu,” katanya, Sabtu, 16 November 2019.

Pertemuan tersebut sekaligus juga akan meluruskan berbagai kesalahpahaman yang selama ini dibangun oleh oknum tidak bertanggung jawab terhadap citra GP Anshor di provinsi Riau.

Baca Juga :  Dalam Kurun Waktu 3 Hari, Jumlah ODP di Siak Melonjak 229 Orang

“Makanya nanti akan kita undang semua elemen. Rekonsiliasi lah untuk membangun Riau yang lebih baik,” tuturnya.

Terkait persiapan Konferwil, disampaikan Purwaji hingga hari ini belum ada kendala apapun dan jika tidak ada aral melintang maka Konferwil akan dibuka pada pukul 09.30 WIB di hotel Premier. Rekonsiliasi semua elemen, untuk membangun Riau yang lebih baik.(riauonline)

Baca Juga :  Duitnya Habis, Bule Ini Nekat Telanjang di Depan Hotel

Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar