oleh

Wapres Ma’ruf Dianggap Tak Pernah Muncul, Tagar Wapres Boneka Jadi Trending Topic




PUBLIKNEWS.COM – Pemerintahan periode ke-2 Presiden Joko Widodo yang sudah memasuki 100 hari bersama dengan sang Wakil Presiden Ma’ruf Amin tepat pada Rabu (29/1/2020) kemarin kini menjadi perbincangan hangat diberbagai kalangan.

Pasalnya, selama masa pemerintahan 100 hari yang telah dijalani, tak sedikit masyarakat Indonesia pun yang menganggap Wapres Ma’ruf Amin tidak pernah muncul di media atau muncul dengan pengumuman tertentu.

Kendati demikian, hal itulah yang kemudian menjadi latar belakang terjadinya trending dengan tagar ‘Wapres Boneka’ pada hari kemarin hingga hari ini.

Dalam trending tersebut, kebanyakan netizen soroti adalah pernyataan Wapres Ma’ruf yang menyatakan bahwa pesawat dari Hong Kong dan Jepang belum bisa keluar dari Wuhan untuk mengevakuasi warga mereka yang tinggal di sana demi terhindar dari virus Corona.

Padahal diketahui bahwa pesawat dari Jepang, Hong Kong, maupun negara yang lainnya sudah mendarat dengan aman di negara mereka masing-masing.

Pernyataan itulah yang dikemukakan oleh Ma’ruf Amin saat dimintai pendapat tentang langkah Indonesia untuk mengevakuasi warga yang berada di Wuhan.

Akibatnya, berawal dari kesalahan informasi ini pun langsung membuat masyarakat ramai di media sosial khususnya Twitter.

Bahkan, ironisnya salah seorang pemilik akun Twitter membuat pengumuman berupa sayembara untuk bisa menemukan Ma’ruf.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed