Diterbitkan: Jumat , 14 Juni 2019 Jam: 23:57

Tips Agar Tetap Sehat dan Bugar saat Menikmati Liburan Akhir Tahun



LIFESTYLE, (Publiknews.com) – Bagi sebagian besar orang, akhir tahun adalah momen yang pas untuk liburan atau sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga melakukan berbagai aktivitas menarik selama masa libur di akhir tahun.

Agar libur akhir tahun Anda dan keluarga menyenangkan dan bebas gangguan, menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar selama liburan tentu menjadi poin penting yang tidak boleh Anda lupakan.

Liburan pun membutuhkan tubuh yang sehat untuk menjelajah tempat baru dan melakukan segudang kegiatan seru selama akhir tahun. Namun, seringkali karena terlalu antusias untuk liburan atau mengikuti aktivitas menarik di akhir tahun, Anda sekeluarga mengesampingkan kesehatan dengan kurang istirahat, kurang minum hingga makan sembarangan.

Hal ini tentu tidak dibenarkan karena setelah liburan, Anda dan keluarga akan kembali menjalani rutinitas harian yang membutuhkan kondisi tubuh yang prima.

Agar liburan akhir tahun Anda menyenangkan dan juga tetap sehat, berikut ini ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh saat liburan akhir tahun yang bisa jadi referensi Anda.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Ihealthlabs.eu, Kamis (27/12).

1. Lakukan Olahraga Sebelum dan Sesudah Makan

Kita tidak berbicara tentang lari satu jam setelah makan malam besar Anda, sama sekali tidak, karena hal itu justru akan buruk bagi pencernaan Anda juga.





Tetapi, jika Anda bisa, lakukan lari 2 hari sebelum dan 2 atau 3 hari sesudahnya. Anda akan melihat bahwa tubuh Anda akan berterima kasih karena Anda akan menyingkirkan semua racun yang telah Anda kumpulkan dengan lebih mudah, dalam waktu yang jauh lebih singkat.

2. Tidur yang Nyenyak

Kita tahu bahwa tubuh meremajakan diri selama tidur dan ini memungkinkan tubuh Anda untuk mencerna dan membuang racun yang terakumulasi selama musim pesta liburan dengan lebih baik. Hindari mengonsumsi stimulan sebelum tidur, seperti alkohol, kafein, tembakau, dan lainnya. Tidurlah lebih awal dan nikmati istirahat malam yang benar-benar layak diterima tubuh Anda. Anda akan berada di performa terbaik untuk berlari pada hari berikutnya saat fajar.

3. Hirup Udara Segar

Nikmati waktu relaksasi antara Natal dan Hari Tahun Baru, untuk berjalan-jalan bersama keluarga ketika hari agak cerah (antara tengah hari dan jam dua). Hirup udara segar dan berjalan dengan kecepatan yang baik untuk membuat tubuh Anda bekerja dengan lancar dan mendapatkan tambahan energi.

4. Nikmati Waktu Bersama Keluarga Anda

Hubungan antara kebahagiaan dan kesehatan tidak perlu lagi dibuktikan. Nikmati musim pesta dengan menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga, terutama jika Anda tidak sering bertemu kerabat dekat. Buat banyak kenangan sebelum kembali bekerja, jadi Anda tidak merasa seolah liburan telah berlalu terlalu cepat.

Sumber: Jpnn.com
Editor: Ge. Setiawan






Loading...
Baca Juga :  Agrowisata Sigaran Jiwa, Hadirkan Nuansa Baru di Bungaraya Siak

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed