Tak Sanggup Terjang Kabut Asap, Seluruh Pembalap Tour de Siak dipulangkan ke Penginapan



SIAK, (Publiknews.com) – Sebanyak 53 Pembalap dalam event ke 7 Tour de Siak 2019 terpaksa dipulangkan ke penginapan masing-masing. Pasalnya, keadaan kabut asap yang semakin tebal pada etape tiga rute lintasan Siak-Dayun dengan jarak tempuh 80 km, baru berjalan 20 km seluruh pembalap tak sanggup melanjutkannya.

Hal itu dikatakan Race Director Sondi Sampurno kepada awak media, ia mengatakan, akibat kondisi kabut asap yang semakin tebal, perlombaan itu dibatalkan untuk menjaga kesehatan para pembalap.





“Perlombaan terpaksa dibatalkan, karena cuaca (tebalnya kabut asap) tidak mendukung, lintasan Siak-Dayun tidak dilanjutkan. Mengingat kondisi saat ini sangat membahayakan bagi para pembalap, maka semua pembalap kita arahkan untuk kembali ke Hotel masing-masing,” kata Sondi saat konferensi Pers di garis finish Sabtu, (21/9/2019).

Sondi juga mengatakan, jika kondisi tidak membaik pada esok hari. Tidak menutup kemungkinan pada etape keempat akan dibatalkan juga.

“Kita tunggu sampai besok pagi, kalau cuacanya masih seperti saat ini, maka untuk etape IV akan dibatalkan juga,” tukasnya.

Pantauan di lapangan, tampak seluruh pembalap langsung putar arah dari jadwal sebelumnya menuju ke penginapan mereka masing-masing. Sehingga pada etape tersebut tak ada satupun pembalap yang kembali lagi ke garis finish.

Laporan : Koko



loading...


Loading...

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed