Sudah Dirilis, Ini Spesifikasi Redmi 8 dan Redmi 8A



TEKNO, (Publiknews.com) – Perusahaan teknologi yang berbasis di Tiongkok, Xiaomi Corporation meluncurkan ponsel pintar (smartphone) Redmi 8A dan 8 di Indonesia pada hari ini. Kedua Redmi 8 Series ini menggunakan prosesor milik Qualcomm, Snapdragon 439.

Chipset tersebut lebih kecil ketimbang Redmi 7 yang memakai Snapdragon 632. Perusahaan yang juga melantai di bursa saham Hong Kong ini melakukan survei terlebih dulu sebelum meluncurkan Redmi 8A dan 8. Hasilnya, konsumen memilih Snapdragon 439.



Baca Juga :  Daftar Smartphone Terbaru yang Baterainya Tahan Lama

Prosesor berpengaruh terhadap kecepatan ponsel mengunduh, mengisi baterai, ketahanan baterai hingga keamanan gawai. “Satu hari menuju peluncuran,” demikian dikutip dari akun Instagram resmi Xiaomi @xiaomi.indonesia, Selasa (3/12/19) malam. Redmi 8 dan Redmi 8A bakal dirilis hari ini, pukul 14.00 WIB.

Mengutip dari Gadget NDTV, kedua ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAH dengan pengisian daya cepat (fast charging) 18W. Jurnalis Gadget NDTV mencoba kedua ponsel ini untuk membuka WhatsApp, mengambil gambar, dan Google Maps selama dua jam.

Hasilnya, kedua ponsel Redmi 8 Series itu menyisakan lebih dari 50% daya baterai. “Kami gunakan sehari penuh dan masih ada lebih dari setengah daya,” demikian dikutip dari Gadget NDTV.

Selama setengah jam, pengguna mbisa mengisi daya hingga 25%. “Bisa sampai 51% dalam sejam menggunakan menggunakan adaptor daya 10W,” demikian dikutip.



Baca Juga :  Begini Kehebatan dan Fitur Canggih MIUI 11

Tampilannya, kedua perangkat ini berukuran 6,22 inci HD+. Layarnya IPS LCD beresolusi 720 x 1520 piksel yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5, serta rasio aspek 19,9%.

Perbedaan Redmi 8 dan 8A dari segi tampilan yakni jumlah warnanya. Redmi 8A punya tiga varian warna yaitu Midnight Black, Sunset Red, dan Ocean Blue. Sedangkan Redmi 8 tersedia dalam warna Onyx Black, Ruby Red, Sapphire Blue, dan Emerald Green.

Dalam hal ukuran RAM dan penyimpanan bawaan (memory internal), Redmi 8A memiliki dua varian yakni 2GM/32GB dan 3GB/32GB. Sedangkan pada Redmi 8 tersedia juga ponsel dengan ukuran 4GB/64 GB.

Baca Juga :  Realme X2 Pro akan Segera Rilis di Indonesia

Lalu kamera merupakan bagian yang diperhatikan konsumen. Redmi 8 punya dua kamera belakang dengan sensor primer 12 MP dan sekunder 2 MP. Sedangkan Redmi 8A hanya punya satu kamera belakang 12 MP.

Kedua perangkat ini juga memiliki kamera depan dengan sensor 8MP. “Redmi 8A lebih cepat fokus pada siang hari, tetapi kecepatannya turun saat cahaya rendah,” demikian dikutip.

Redmi 8 dan Redmi 8A bisa digunakan untuk 4G VoLTE. Redmi 8A tidak memiliki sensor sidik jari, sedangkan Redmi 8 punya di bagian punggung ponsel.

Kedua gawai tersebut sudah dirilis di India. Redmi 8A ukuran RAM 2GB/32GB dibanderol 6.499 rupee atau sekitar Rp 1,2 juta. Sedangkan yang berukuran 3GB/32GB 6.999 rupee atau setara Rp 1,3 juta. Harga Redmi 8 4GB/64GB sekitar 7.999 rupee atau Rp 1,5 juta.(katadata)

Baca Juga :  Murah dan Canggih, Redmi Note 7 Pro Siap Meluncur Bulan Depan

Editor: Ge. Setiawan



loading...


Loading...

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed