oleh

Di Kecamatan Sabak Auh Segera Realisasikan Layanan Paspor

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Camat Sabah Auh Tengku Mukhtasar begitu bersemangat menerima kunjungan pihak Imigrasi Siak. Kunjungan Imigrasi Siak untuk merealisasikan layanan paspor antar-kecamatan (Lasak).

Saat ini, dikatakan Tengku Mukhtasar, dia sedang bersiap untuk melakukan penandatanganan kesepakatan atau memorandum of understunding (MoU) dengan pihak Imigrasi.

“Kapan saja kami siap untuk penandatangan kesepakatan itu. Sebab Lasak akan memudahkan masyarakat kami untuk membuat atau memperpanjang paspor,” terangnya.

Meski saat ini, dikatakan Tengku Mukhtasar ada kendala pandemi Covid-19, sehingga keberangkatan ke luar negeri ada pembatasan.

Baca Juga :  Bina Taruna harus Akui Skill Bima Putra di Perempat Final Piala Dandim 0303/ Bengkalis

Hadir dalam kesempatan itu, dari pihak Imigrasi, Kasubsi Penindakan Keimigrasian Dani Aprianto, Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Afrizal, Analis Keimigrasian Mina Zuhri dan Analis Keimigrasian Novriawan syurya, dan perangkat kecamatan.

Dikatakan Novriawan Syurya, pihaknya bertemu Camat Sabak Auh, untuk berkoordinasi mengenai layanan eazy passport dan layanan paspor antar kecamatan.

“Di mana pembuatan paspor baru atau penggantian paspor bersifat kolektif,” terangnya.

Setelah MoU, ke nantinya petugas Imigrasi akan mendatangi Kantor Camat Sabak Auh untuk melakukan proses pembuatan paspornya.

“Kalau sudah terkumpul pemohon sesuai quota yang ditentukan, petugas yang mendatangi Kantor Camat Sabak Auh,” terangnya.

Baca Juga :  Kondisi Polindes di Kampung Jatibaru Memprihatinkan, Ini Penjelasan Kadiskes Siak Tony Chandra

Kegiatan ini akan dijadwalkan dua pekan sekali untuk dilaksanakan di setiap kecamatan di Kabupaten Siak.

“MoU akan kami lakukan dalam waktu dekat,” sebutnya.

Laporan: Koko



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar