oleh

Bagikan 1060 Paket Sembako, PT. Pansaka Gandeng RMB-LHMR Kabupaten Siak

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi, PT Pansaka Charity bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumpun Melayu Rembuk (RMB) Laskar Hulubalang Melayu Riau (LHMR) Kabupaten Siak membagikan sebanyak 1060 paket sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Siak H.Azmi, Anggota DPRD Siak Fraksi PAN Syarif, Kapolsek Siak Kompol. Marto Harahab, Camat Siak T Indraputra, Panglima Laskar Ismail, Pembina Laskar Sujarwo, serta beberapa masyarakat penerima bantuan secara simbolis di Kantor Sekretariat RMB-LHMR Jalan Sapta Taruna, Selasa (17/08/2021) siang.

Dalam kesempatan itu, sebagai perwakilan PT Pansaka Charity Sabri mengatakan, bahwa kegiatan sosial itu dilakukan secara serentak di sepuluh Kota Besar di Indonesia.

Baca Juga :  Moment Hari AIDS se-Dunia, Ini Pesan Direktur RSUD Siak Untuk Masyarakat

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di Indonesia, antara lain Jakarta, Medan, Banda Aceh, Surabaya, Malang, Bali, Bandung, Tangerang dan untuk Riau di Kabupaten Siak,” kata Sabri.

Sabri juga berharap, kegiatan yang dilakukan itu bisa memberikan contoh kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Siak.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh dan dilakukan oleh perusahaan yang ada di Siak. Sehingga, masyarakat yang ada di sekitar lingkungan perusahaan dapat terbantu semasa pandemi seperti saat ini,” tambahnya.

Senada juga disampaikan Ketua DPRD Siak Azmi, dikatakannya, hendaknya kegiatan ini bisa dijadikan sebagai motivasi kepada perusahaan yang ada agar peduli kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bisa dijadikan motivasi perusahaan lain yang ada di Siak. Dengan demikian, di tengah pandemi seperti ini masyarakat dapat terbantu kebutuhannya,” kata Azmi.

Baca Juga :  Jabat Kabag Umum Sekdakab Siak, Romy: Mohon Ajar Saya

Sebagai penerima bantuan, Sarkawi (53) warga Kampung Rempak dan Nariani (27) warga Suak Lanjut, Kecamatan Siak saat menerima bantuan itu merasa terbantu. Pasalnya, dalam situasi seperti saat ini masyarakat butuh uluran tangan demi mencukupi kebutuhannya.

“Ya seneng pak, kami kami merasa terbantu sekali. Apalagi selama pandemi dan PPKM level 4 seperti ini, kita kan butuh makan juga, bukan masker saja yang kita butuhkan,” kata dia.

Acara berlangsung dengan menerapkan prokes. Dari data yang diperoleh, bantuan sembako itu disebar di beberapa wilayah antara lain:

Kampung Dayang Suri 50 paket, Kampung Benayah 50 paket, Kampung Buantan Besar 50 paket, Kampung Sungai Pinang 50 paket,
Kampung Rawang Air Putih 50 paket, Kampung Merempan Hulu 50 paket, Kampung Merempan Hilir 50 paket, Kampung Teluk Merempan 50 paket, Kampung Rantau Panjang 50 paket, Kampung Suak Lanjut 50 paket, Kampung Paluh 50 paket, Kampung Benteng Hilir 50 paket, Kampung Benteng Hulu 50 paket, Kampung Sungai Berbari 50 paket, Kampung Langkai 100 paket, Kelurahan Kampung Rempak 50 peket, Kelurahan Sungai Mempura 60 paket, Kelurahan Kampung Dalam 50 paket dan Pekanbaru 100 paket.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Polsek Koto Gasib Pasarkan Madu Budidaya Warga Teluk Rimba

 

Laporan: Koko



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar