Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Buka Diklat Pelatih Perguruan IKS PI Kera Sakti

Olahraga, Siak778 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas pelatih, Pengurus Cabang IKS PI Kera Sakti Kabupaten Siak mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pelatih yang diikuti seluruh ranting kecamatan se-Kabupaten Siak di Hotel Grand Royal, Jalan Sapta Taruna, Jumat (23/12/2022) siang.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Ketua Pengda IKS PI Kera Sakti Provinsi Riau Islahudin Latif, Ketua Cabang Siak Nurhadi Kaslan, Tokoh masyarakat Kabupaten Siak Sujarwo yang juga sebagai warga TK 1 IKS PI Kera Sakti, Ketua Pengurus Ranting dan seluruh peserta Diklat.

Ketua Panitia Diklat Pelatih IKS PI Kera Sakti, Agung Utomo yang juga sebagai Wasit/Juri IPSI Propinsi Riau dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada tamu undangan dan peserta Diklat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Ketua Pengda dan bapak Ketua DPRD Siak serta Ketua Cabang yang hadir pada pelatihan ini. Untuk Diklat Pelatih diikuti oleh 40 peserta dari masing-masing ranting, dan Alhamdulillah berekat kerjasama yang baik antara panitia dengan peserta Diklat acara bisa berjalan dengan lancar, dan semoga dengan pelatihan ini kita bisa bersatu, satu gerakan, satu tujuan menuju kejayaan IKS PI Kera Sakti Kabupaten Siak,” kata Agung.

Sementara itu, Ketua Pengda IKS PI Kera Sakti Propinsi Riau Islahudin Latif mengatakan, bahwa dirinya berharap kepada seluruh anggota IKS PI Kera Sakti khususnya para pelatih yang ikut Diklat untuk bersama-sama menyatukan persepsi atau pandangan untuk kemajuan perguruan tercinta.

“Kami berharap seluruh peserta Diklat untuk dapat menyatukan persepsi sesuai dengan tema Diklat kita yaitu Satu Ikatan, Satu Gerakan, Satu Tujuan Menuju Kejayaan IKS PI Kera Sakti. Saya sepakat dengan apa yang disampaikan pak Gubri yang juga sebagai penasehat sekaligus warga Kehormatan kita beberapa hari yang lalu, benahi organisasi baru benahi prestasi,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Islahudin, Pengurus Cabang IKS PI Kera Sakti agar dapat memperbaiki atau membenahi struktur organisasi dan juga dapat menampilkan atlit maupun wasit/jurinya di setiap IPSI yang ada di Kabupaten.

“Saya mengharapkan seluruh cabang agar dapat menampilkan pelatih atau atlit terbaiknya di setiap kejuaraan-kejuaran yang diselenggarakan oleh IPSI Kabupaten, saya mengharapkan pengurus cabang juga bisa masuk di pengurusan IPSI Kabupaten guna untuk meningkatkan atau menggali informasi untuk kemajuan atlit-atlit kita,” harapnya.

Sebagai Ketua Pengda Riau, Islahudin juga menegaskan, untuk perguruan yang ia emban saat ini merupakan perguruan besar. Ia juga menekankan, agar seluruh anggotanya sama-sama meningkatka kualitas dan kuantitas.

“Organisasi kita organisasi besar, 38 Propinsi sudah ada pengurusnya, maka dari itu, jangan sampai kita kalah dengan organisasi lain dalam meningkatkan prestasi atlit-atlit kita,” tukasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Cabang IKS PI Kera Saki Kabupaten Siak Nurhadi Kaslan, ia mengharapkan seluruh pelatih untuk dapat mengikuti Diklat sampai selesai dan dapat mengembangkan ilmunya.

“Semoga dengan adanya Diklat ini, para pelatih bisa memahami ADRT perguruan dan menjalankan aturan yang sudah ditentukan oleh pengurus pusat. Kalau organisasi sudah dibenahi tentunya akan mudah menciptakan atlit-atlit yang handal dan berprestasi,” kata Nurhadi.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan, dalam sambutannya memberikan motivasi dan dukungan kepada seluruh pelatih atau peserta Diklat untuk dapat mengikuti kegiatan itu. Ia berharap, seluruh anggota IKS PI Kera Sakti satu komando, bersatu, berjuang menuju kejayaan.

“Kalau kita sudah bersatu, berjuang menuju kejayaan, sesuai dengan tema Diklat pada hari ini, maka bukan tidak mungkin, Perguruan IKS PI Kera Sakti khususnya Cabang Siak akan berkembang dengan pesat dan tentunya akan tumbuh atlit-atlit terbaiknya yang berprestasi di kejuaraan-kejuaraan baik tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional,”tutupnya.

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar