Ketua ISSI Siak Buka Ajang Balap Sepeda Siak Lawo XC Championship

Olahraga, Siak685 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Siak Jon Efendi membuka secara langsung kegiatan ajang balap sepeda Siak Lawo XC Championship yang dilaksanakan di Taman Siak Lawo, Siak Sri Indrapura, Sabtu (17/12/2022) pagi.

Pada pembukaan event tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Ketua ISSI kabupaten Siak, Dandim Siak, Polsek siak, Lurah, BPJS Kesehatan serta perwakilan Koni Siak.

Event ini diikuti 69 peserta dari masyarakat umum Kabupaten Siak. Pertandingan ini dibagi menjadi 6 kategori, kategori challenge putra, challenge putri, women open, man youth, man open dan master.

Terlihat semangat dan antusias para peserta dan panitia untuk tetap melanjutkan pertandingan walaupun sempat turun hujan, kegiatan tersebut juga disaksikan beberapa masyarakat sekitar.

Para atlet yang bertanding juga mendapat jaminan dari BPJS Kesehatan Kabupaten Siak yang ikut mendukung kegiatan tersebut.

Ketua ISSI Siak Jon Efendi mengatakan kegiatan ini mendapat apresiasi baik dari masyarakat, banyak atlet dari sekolah-sekolah di Kabupaten Siak, namun terkendala transportasi.

“Target kita untuk peserta mencapai seratus, namun dari sekolah-sekolah seperti Kandis, Minas mereka terkendala dari transportasi Sepeda,” kata dia.

Tujuan dilakukannya event ini adalah mencari atlet terbaik yang akan dibimbing untuk bertanding pada event berikutnya, serta mengenalkan kepada masyarakat bahwa event untuk sepeda bukan hanya funbike saja.

Jon Efendi juga menyampaikan bahwa event ini menjadi ajang untuk mencari atlet yang siap bertanding untuk kedepannya akan dilaksanakan event yang lebih besar lagi, mengingat tingginya antusias dari para atlet untuk mengikuti event pesepeda ini, dan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Tahun depan mungkin dapat kita tingkatkan dan kita perluas untuk antar Kabupaten, karena banyak juga dari Kabupaten lain yang ingin mengikuti event ini, dan akan kita lakukan rutin setiap tahun,” ujarnya.

Para pemenang nantinya akan mendapatkan uang bimbingan, piagam penghargaan juga medali, dan para atlet pemenang ini nantinya akan dibimbing agar siap bersaing untuk event besar berikutnya.

 

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar