oleh

Selama Kampanye Pilkada Siak 2020 Bawaslu Register 9 Pelanggaran, Berikut Rinciannya

KSIAK, PUBLIKNEWS.COM – Selama kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Siak, Riau tahun 2020 berlangsung, sebanyak 9 pelanggaran yang sudah diregister Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak. Dari sembilan pelanggaran itu, sebanyak 4 laporan dan 5 hasil temuan.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Siak Moh. Royani, Selasa (08/12/202) sore kepada Publiknews.com. Dikatakannya, selama perjalanan kampanye berlangsung kita sudah meregister sebanyak sembilan pelanggaran.

“Selama kampanye berlangsung ada sebanyak sembilan pelanggaran, diantaranya 4 laporan dan 5 dari temuan, dan sudah kita register,” kata Moh. Royani.

Senada juga disampaikan komisioner divisi penanganan pelanggaran Ahmad Dardiri, dijelaskannya, sebanyak 9 pelanggaran itu kemungkinan masih bertambah.

Baca Juga :  Antisipasi Konflik Agama di Pilbup 2020, Bawaslu Siak Temui Pemuka FKU

“Yang masih dalam proses penelusuran di Bawaslu ada 2 dan kemungkinan akan bertambah, karna masih ada yang konsultasi. Yang sudah kita register sudah 9,” terang Dardiri.

Labih jauh Dardiri mengatakan, dari 9 pelanggaran yang sudah diregister itu, termasuk pelanggaran administrasi dan netralitas ASN.

“Dari jumlah 9 itu campur sudah termasuk pelangaran ADM dan termasuk pelangaran netralitas ASN,” tukasnya.

Laporan: Koko

 

 




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar