oleh

Jonder Digunakan Muat Sawit, Kabid Sukarimi: Bandel Nampaknya

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Terkait adanya Jonder yang diduga milik kelompok tani dari Kecamatan Sabak Auh yang digunakan mengangkut buah sawit di Skunder 9 Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Siak Sukarimi angkat bicara.

Menurut Sukarimi, pihaknya sudah melarang untuk beroperasi. Namun sampai saat ini, Jonder itu masih tetap beraktivitas di sana.

“Kemaren dah berenti… tp kok operasi lg, bandel nmpknya,” tulis Sukarimi di Whatsapp pribadinya saat dikonfirmasi Publiknews.com, Ahad (08/11/2020) sore.

Baca Juga :  Kegiatan 2019 Kampung Tumang Masih Dikerjakan Hingga 2020, DPMK Siak Yurnalis: Sesuai Aturan Tidak Boleh

Sukarimi juga menjelaskan, menurut keterangan yang diperolehnya dari salah satu kelompok tani, bahwa Jonder itu dibawa Malik semasa bertugas di Kecamatan Sabak Auh.

“Menurut ketrangan itu jonder waktu Malik bertugas di Sabak Auh dibawa dia, aku coba telusuri… Nti,” tambahnya.

Sukarimi juga menegaskan, pihaknya akan melihat data kelompok yang mendapatkan bantuan Jonder tersebut. Ia juga berjanji akan diselesaikan secepatnya. Ia juga akan mencari tahu, apa alasan Jonder tersebut bisa berada di Tuah Indrapura.

“Senin aku liat data nti, aku pun belom tau kok bisa di bwanya alat itu,” tukasnya.

Baca Juga :  Kecamatan Sabak Auh Siak, Gelar Apel Serpas Logistik Pemilu 2019

Sementara itu Malik, saat dikonfirmasi beberapa Minggu lalu mengatakan, keberadaan Jonder tersebut berdasarkan permintaan petani yang minta bantuan alat untuk mengangkut buah sawit.

“Faktanya mas, petani itu datang ke sy mohon bantuan alat itu utk angkut buah Krn buahnya pada busuk, yg dtg k sy bang Ery, pak bahadi dan 2 org petani kampung 40,” tulis Malik.

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Alumni MDTW Adz-Dzikra SMPN I Mempura Siak, Gelar Buka Bersama



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar