oleh

Bungaraya Tak Zona Hijau Lagi, Pasien Positif Covid Semakin Bertambah

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kecamatan Bungaraya tak zona hijau lagi. Pasalnya, pasien positif Covid-19 makin bertambah. Sampai saat ini sudah berjumlah lima orang, dengan rincian setelah Pasien SA (37) dan anaknya R (10) warga Kampung Bungaraya yang terkonfirmasi positif Corona pada Jumat (18/09/20), pada Senin (21/09/20) bertambah satu orang pasien terkonfirmasi positif NH (28) alamat Kampung Bungaraya. Dan pada hari ini Selasa (22/09/20) bertambah kembali dua orang pasien terpapar positif Corona RY (36) warga Kampung Bungaraya dan R (46) warga Kampung Kemuning Muda.

Baca Juga :  Harmonis, HUT Ke-75 TNI, Polsek Koto Gasib Bawakan Kue Ulang Tahun

Kepada Publiknews.com Camat Bungaraya dan sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas kecamatan menjelaskan, terjadi penambahan untuk jumlah pasien yang terpapar Covid-19 dari klaster Puskesmas.

“Sejak Jum’at kemaren sampai hari ini Selasa 23/9, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid di Bungaraya menjadi lima orang. Semuanya itu dari klaster Puskesmas,” kata Amin Soimin, Selasa (22/9/2020) petang.

Amin Soimin juga mengatakan, menurut keterangan dari Kepala Puskesmas Bungaraya, semua pasien yang terkonfirmasi positif Covid sudah dirujuk ke Kabupaten.

“Info Imelda Ka.Puskesmas Bungaraya, semua pasien sudah dirujuk ke kabupaten untuk menjalani perawatan intensif, yaitu 2 orang R dan NY di RSUD Tengku Rafian dan 3 orang SA, R dan N di Asrama Haji Siak Sri Indrapura,” tambah camat.

Baca Juga :  Dua Santri Klaster Magetan Asal Siak Positif Corona, Kini Dirawat di RSUD

Menyikapi masalah tersebut, Amin Soimin akan melaksanakan rapat terbatas evaluasi penanganan dan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran Covid di Bungaraya.

“Insya Allah besok Rabu (23/9/2020) pagi, kami akan melaksanakan rapat terbatas dengan seluruh Tim Gugus Tugas. Dengan agenda membahas evaluasi tindak lanjut pencegahan dan putus mata rantai Covid-19 di Kecamatan Bungaraya,” tukasnya.

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Bawa Pistol Dipinggang, Bupati Rohul: Cuma Buat Gaya-gayaan Saja



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar