oleh

Ambulans di Dinas Pendidikan Siak, Ada Pegawai Reaktif Covid-19

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Ada Ambulans terparkir di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak,Riau, Jumat (17/7/2020) sore.

Di lantai dua tepatnya di ruang rapat, terlihat setiap pegawai menjalani rapid test yang dilakukan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

Satu persatu, setelah dilakukan rapid test pegawai meninggalkan ruangan. Dengan nada santai, salah satu pegawai melontarkan kalimat saat ditanya wartawan.

“Yang penting udah rapid test, masalah hasilnya kita lihat aja nanti,” lontar salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga :  Rencana Kunjungan Menteri ke Bungaraya, PU Tarukim Siak Perbaiki Jalan Berlubang

Tak hanya di lantai dua, saat masuk ruangan sebelah kanan dari pintu masuk, di sana juga sedang ada kegiatan yang serupa. Namun, salah satu pegawai keberatan untuk memberikan keterangan.

“Kami tak ada kewenangan untuk memberikan keterangan ke media, langsung ke pak Kadis aja,” katanya.

Terdengar kabar, bahwa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak diduga ada yang reaktif Covid-19. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Lukman membenarkan adanya pegawai yang reaktif, namun masalah jumlahnya ia tidak tahu.

Baca Juga :  Masuk DPO, Pengendali Sabu 19 Kg Akhirnya Diringkus di Pekanbaru

“Benar, memang ada pegawai kami yang reaktif Covid-19. Makanya, saat ini seluruh pegawai menjalani rapid test. Kalau mengenai jumlahnya tanya aja langsung ke Gugus tugas kecamatan atau Kabupaten,” kata Lukman menjawab Publiknews.com melalui saluran telefon genggamnya.

Namun, ketika dikonfirmasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak, Leonardus Budhi Yuwono ponselnya tidak aktif. Sementara dr Raja Tony Chandra ketika dikonfirmasi melalui saluran telfon genggamnya tidak diangkat.

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Satu PDP Covid-19 di Bungaraya Siak, Kondisinya Kini Mulai Membaik



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar