Setahun Jadi Camat Sabak Auh, Amin Soimin Kini Camat di Kampung Halaman



SIAK, (Publiknews.com) – Genap setahun menjadi camat Kecamatan Sabak Auh, Amin Soimin kini dilantik menjadi Camat Kecamatan Bungaraya menggantikan Hendy Derhavin. Pria yang pernah menjabat sebagai sekretaris Camat Bungaraya itu, banyak membuat gebrakan di Kecamatan Lumbung padi. Mulai dari kegiatan Tour de Sawah, sepak bola sawah, balap Hand Traktor dan lain-lain. Selain itu, ia juga dikenal sebagai penggagas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang saat ini tempat wisatanya sudah terbangun hampir di setiap Kampung.

Tentunya, dengan kembalinya Amin Soimin di Bungaraya, setidaknya bisa membuat gagasan-gagasan yang lebih cemerlang lagi. Sehingga, wisata yang sudah terbangun saat ini bisa melejit namanya hingga ke mancanegara.



“Dulu semasa pak Amin jadi sekcam mendapampingi pak Davin, beliau sangat bersinergi untuk mengenalkan Bungaraya sebagai tempat wisata. Beliau juga yang menggagas untuk pembentukan Pokdarwis di setiap Kampung,” kata Hasan Bisri Ketua BAPEKam Jatibaru kepada Publiknews.com Senin, (06/01/2020) malam.

Bisri juga menjelaskan, selain membentuk Pokdarwis, Amin Soimin juga dekat dengan masyarakat. Menurutnya, sejak jadi sekcam di Bungaraya banyak gagasan yang cemerlang hasil dedikasinya.





“Pak Amin itu juga inisiator pemersatu semua komunitas, paguyuban dan kesenian dari kalangan muda hingga tua, dan tak ketinggalan komunitas ibu-ibu. Sehingga masyarakat di Kecamatan Bungaraya punya persatuan yang kuat tanpa membeda-bedakan Suku, Ras dan golongan,” tambahnya.

Sebagai Camat baru di kampung halamannya itu, Amin Soimin berharap, kiranya dengan semangat kebersamaan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder dapat terbangun dengan baik. Sehingga, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Untuk menjadikan Kecamatan Bunganya maju dan Sejahtera, sangat dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat dan Stakeholder yang ada. Sehingga, apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud,” kata Amin Soimin.

Amin juga berjanji, akan berusaha semaksimal mungkin demi mewujudkan visi kabupaten siak sebagai destinasi pariwisata yang unggul di Provinsi Riau. Ia juga berharap, pertanian yang ada lebih berkembang dan maju dibawah kepemimpinannya.

“Kecamatan Bungaraya sangat dikenal dengan icon agrowisata yang bisa menjadi pendukung obyek wisata kota Istana. Dengan harapan, visi Kabupaten Siak sebagai destinasi pariwisata yang unggul di Riau dapat terwujud. Selain itu, sebagai Kecamatan Lumbung padi, kiranya dapat dikelola dengan baik untuk mewujudkan ketahanan pangan di Provinsi Riau,” tukasnya.

Laporan: Koko



loading...


Loading...

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed