Sampah Berserak di Jalan Muzzafarsyah, Dinas PU Siak Tak Sediakan Tong Sampah



SIAK, (publiknews.com) – Jalan yang sedang ‘Hits’ dikalangan masyarakat Siak, Riau sebagai spot wisata baru, mulai tercemar keindahannya akibat sampah yang berserakan di jalan itu. Bermacam sampah plastik dan sampah organik tampak tersebar dibelakang kursi – kursi yang tersedia di pinggiran jalan.

Anwar (30), seorang pengunjung yang menyayangkan jika jalan ini mulai banyak sampah, menurutnya hal ini dapat merusak pemandangan untuk masyarakat yang akan berfoto – foto di tempat tersebut.



“Saya lihat kurang bagus kalau ini terjadi terus menerus, karena jalan ini merupakan salah satu spot swafoto untuk daya tarik wisatawan yang datang ke Siak,” Kata dia kepada publiknews.com, Rabu (8/1/2020).





Lanjutnya, jalan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Siak harus dirawat, Pemkab harus sediakan tong – tong sampah agar masyarakat maupun wisatawan berkunjung membuang sampah pada tempatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pemukiman Siak, Irving Kahar melalui Kabid Bina Marga Ari Novrizal menyampaikan dari Dinas PU – Tarukim tidak ada, namun sudah mengajukan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Siak meminta tong sampah untuk jalan tersebut.

“Kami menungu tong sampah dari DLH Siak,” Pungkasnya.

Laporan : Wahyu



loading...


Loading...

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed