Saksikan Road Race Piala Kapolres Siak, Arena Dipadati Belasan Ribu Penonton



SIAK, (Publiknews.com) – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Siak, menggelar Road Race memperebutkan piala Kapolres Cup pada Sabtu (14/12) dan puncaknya, Ahad (15/12) petang.

Ketua IMI Korwil Siak Wan Ahmad Dorroji mengaku senang karena iven tersebut ditonton oleh belasan ribu warga selama dua hari, yang datang dari sejumlah kabupaten Kota.



Semangat warga untuk menyaksikan iven pertama gelaran IMI Korwil Siak sejak dirinya menjabat sebagai ketua, membuatnya sangat gembira, terlebih euforia peserta yang luar biasa.

“Saya tidak menyangka, ada 319 peserta dari sejumlah kabupaten kota dan provinsi tetangga yaitu Sumatera Barat, ambil bagian di iven ini,” ungkap Oji.

Kejurda ini, baginya tentu saja memiliki nilai lebih, sebab selanjutnya akan lebih mudah untuk iven selanjutnya dan piala Kapolres akan menjadi salah satu ikon iven balap di Siak.

“Besar manfaat iven yang saya gelar ini. Selain dapat melahirkan pembalap baru, juga memberikan motivasi bagi warga yang minat akan balap, sehingga di iven berikutnya dapat berlatih dan bertanding,” ungkapnya.

Di sisi lain, dari segi perekonomian, pedagang terbantu, sebab penonton yang jumlahnya belasan ribu itu tentunya akan makan dan minum di lokasi balap. Tidak dapat dipungkiri, iven ini setidaknya menjadi berkah bagi pedagang.





Iven ini dibagi menjadi 15 kategori. Pada kelas utama ada 3 kategori yakni bebek 4 tak s/d 150 cc (open), bebek 4 tak s/d 150 cc (novice), bebek 4 tak s/d 150 cc (rookie).

Sementara itu, untuk kelas supporting ada bebek 4 tak s/d 125 cc (open), bebek 4 tak 125cc tune up (Novice-rookie), matic 131cc tune up (open), matic 131cc standar (open), matic s/d 131cc standar pemula Riau umur 18 tahun, bebek 2 tak s/d 120 cc standar tun up (open), bebek 2 tak s/d 120 cc standar pemula (open), underbone 125 cc, bebek 4 tak TU s/d 125cc lokal Kabupaten Siak, metic s/d 131 cc standar showroom 5 Kabupaten (Siak, Dumai, Pelalawan, Bengkalis, Meranti), bebek 4 tak standar showroom s/d 150cc Pekan Olahraga Siak, bebek 2 tak dan 4 tak s/d 125cc tune up ex rider (open).

“Juara umum iven ini adalah pembalap Bengkalis. Oji berharap ke depan sebagai tuan rumah, Siak memegang peranan dna menjadi juara umum,” ucapnya.

Satu hal yang membuat Oji bangga adalah, lahir atlet perempuan asal Bungaraya atas nama Eci. Di trek pertama Eci
menang, namun akhirnya dia belum berhasil naik panggung.

“Saya berharap Eci terus berlatih, sehingga ke depan Eci mempu meraih apa yang dia cita citakan,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, penyerahan Trofi langsung diserahkan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya dan didampingi IMI Korwil Siak Wan Ahmad Dorroji. Selanjutnya, hal serupa dilanjutkan oleh pejabat lainnya.

Laporan : Koko



loading...


Loading...

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed