oleh

Resmikan Festival Siak Bermadah dan Kabupaten Lestari 2019, Ini Pesan Gubri Syamsuar




SIAK, (Publiknews.com) – Menjelang hari jadi Kabupaten Siak ke-20 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar beberapa kegiatan guna memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Siak, diantaranya Pawai Budaya Internasional, Festival Siak Bermadah dan juga festival Kabupaten Lestari 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau H Syamsuar, Bupati Musi Banyuasin selaku ketua lingkar Temu Kabupaten Lestari H. Dodi Reza Alex Noerdin, Bupati Sintang sebagai bendahara umum Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) Jarot wijarno, Kepala Balai Besar konservasi sumber daya alam provinsi Riau, Suharyono, perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kementerian Desa Republik Indonesia, Ketua DPRD Siak H Azmi, dan wakil ketua I DPRD Fairus Ramli, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah, beserta seluruh tamu undangan.

Pelaksanaan Festival Siak Bermadah dan festival Kabupaten Lestari ke-II tahun 2019, merupakan rangkaian kegiatan Hari jadi Kabupaten Siak ke-20 tahun 2019, yang telah dimulai pada siang hari yakni pawai budaya internasional, ujar Alfedri.

Pada festival Siak Bermadah ini, sambungnya, juga dimeriahkan dengan penampilan berbagai kesenian, tidak hanya dari sanggar seni yang ada di Riau saja, juga ada luar Provinsi Riau, seperti dari Jambi, Kepulauan Riau, dan Sumatra Utara, bahkan juga hadir dari Pahang dan Kuala Lumpur Malaysia.

Selain dari rangkaian hari jadi Kabupaten Siak ke-20 pada 12 oktober mendatang, “festival Siak Bermadah ini juga menjadi ajang silaturahmi”, kata Alfedri.

Selain itu, alhamdulilah tahun ini Kabupaten Siak menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari yang bertujuan sebagai ajang mensosialisasikan visi lestari, dengan fokus utama pada pengembangan inovasi daerah yang kreatif, dengan mengedepankan nilai-nilai kepentingan lokal dan kelestarian lingkungan, sebagai perwujudan dari amanat Forum Lingkar Temu Kabupaten Lestari, untuk mencapai lingkungan terjaga dan masyarakat yang sejahtera, dengan mengusung tema “Besamo Membelo Siak menuju Indonesia Hijau”.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar terlebih dahulu mengucapkan trimakasih kepada seluruh panitia pelaksanaan Festival Siak Bermadah dan festival Kabupaten Lestari 2019.

Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik dengan adanya pelaksanaan festival Siak Bermadah ini, yang merupakan salah satu upaya untuk terus melestarikan kebudayaan Melayu.

Sebelum lahirnya Kabupaten Siak, sambung Syamsuar, Siak Bermadah ini sudah ada pada masa-masa dahulunya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed