oleh

Produksi Minyak Sawit Riau Tembus 8,72 juta ton, 70% Ditarget Berkelanjutan di 2020




JAKARTA, PUBLIKNEWS.COM – Merujuk data dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Provinsi Riau, luas perkebunan kelapa sawit Provinsi Riau sekitar 2,49 juta Hektare (ha) atau setara sekitar 22% dari total luas lahan perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

Dimana produksi miyak sawit asal Riau sebanyak 8,72 juta Ton atau berkontribusi sebesar 24,66% terhadap total produksi minyak sawit di Indonesia.

Nilai ekspor total produk minyak sawit asal Riau tercatat meningkat, jika tahun 2016 lalu hanya mencapai US$ 13,706 juta maka di 2017 meningkat menjadi US$ 16.164 juta.

Pada Juli 2017 pemeritah setempat telah melakukan Sosialisasi FoKSBI dan Pembentukan Tim Formatur FoKSBI, yang akhirnya pada periode Maret – Juni 2018 telah pada tahap penyampaian Draft Pembentukan Tim FoKSBI Provinsi Riau Tahap Perbaikan sampai Tahap Tanda Tangan. Lantas di Juni 2018, Pembentukan Tim FoKSBI Provinsi Riau pun disahkan.

Dilansir laman Infosawit, Rencana Aksi Provinsi Riau tersebut memiliki beberapa tujuan diantaranya, sebagai sebuah dokumen acuan bagi berbagai pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pembangunan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan, terutama berkenaan dengan Program Sawit Rakyat di Riau, dalam rangka untuk mendukung pemerintah mencapai target 70% produksi minyak sawit bersertifikat di tahun 2020 (Permentan No. 12/2015).

Sumber : Infosawit
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed