PM Mahathir Minta Orang Melayu Jadi Penyelamat Malaysia



MALAYSIA, (Publiknews.com) – Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menyerukan warga Melayu dan Bumiputera untuk bisa menyelamatkan dan membangun Malaysia. Itu ditegaskan Mahathir pada Konferensi Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM). Dia percaya bahwa orang Melayu dan Bumiputera bisa sukses.

“Tidak perlu bagi saya mengelaborasikan bagaimana Bersatu bisa mengubah masa depan Melayu dan Bumi putera. Apa yang kita tanyakan kini adalah kepercayaan dan niat untuk mengikuti jalan kita,” ungkap Mahathir pada Sabtu (28/12) malam.

Dia mengungkapkan sangat percaya bahwa rakyat Melayu bisa menyelamatkan diri mereka sendiri. Dia juga sangat percaya bahwa rakyat Melayu bisa menyelamatkan Malaysia. Saat itu masyarakat Melayu menghadapi ketidakpastian dan kehilangan arah setelah kekalahan Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) pada Pemilu 9 Mei silam.

UMNO yang merepresentasikan rakyat Melayu sejak lama, menurut Mahathir, sudah tidak lagi eksis. Dia menuding menekankan rasisme tentang masa depan Melayu dan Bumiputera memang diperlukan.

“Hal biasa ketika banyak orang mengatakan hal buruk tentang saya selama suku saya menyadari nasib buruk menunggu mereka di masa depan. Kita harus menyadari kini bahwa kita salah. Jangan melihat kesalahan orang lain,” tutur Mahathir, dilansir Channel News Asia.





“Pilihan untuk berubah berada di tangan kita. Itu tidak membutuhkan upaya, tetapi insya Allah, pengorbanan kita akan terbayar,” ujarnya. Mahathir juga menjelaskan kerusakan akibat pemerintahan sebelumnya justru lebih buruk dibandingkan yang dipikirkan.

“Orang kita sudah lelah dan tidak tertarik dengan kesalahan pemerintahan sebelumnya. Mereka ingin melihat hasil pemulihan yang kita lakukan,” paparnya.

Mahathir mengungkapkan kini fokus dengan apa yang dilakukan pemimpin politik dari Bersatu di pemerintahan Pakatan Harapan (PH). “Kekuatan pemimpin pemerintah adalah membangun negara sehingga orang bisa hidup nyaman dan sempurna,” ujarnya.

Dia menegaskan mereka tidak pernah berkeinginan mengeruk keuntungan pribadi. Tujuan utama, kata Mahathir, adalah membangun Malaysia menjadi negara maju dan salah satu yang melangkah maju dibandingkan negara lain di dunia, dan bukan Malaysia sebagai negara miskin.

Pemimpin politik juga harus menjamin kekayaan negara dibagi untuk seluruh suku dan ras. “Kita masuk ke politik sehingga kita tidak lagi bergantung terhadap politik. Kita masuk ke politik untuk menyelamatkan dan membebaskan kita dengan menciptakan kisah sukses yang akan dibuktikan,” ujar Mahathir.

Dia juga mengatakan mantan pemimpin UMNO yang masuk dalam PPBM tidak diizinkan memegang posisi ke pengurusan hingga pemilu ke-15 untuk menguji kejujuran mereka.

Sumber: Sindonews.com
Editor: Ge. Setiawan






Loading...
Baca Juga :  Amerika Serikat Tandatangani Penarikan Pasukan Militer dari Suriah

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed