Diterbitkan: Rabu , 27 November 2019 Jam: 02:56

Pilpeng 6 Kampung di Sungai Apit, Berikut Pesan Anggota DPRD Siak Syamsurizal Budi



SIAK, (Publiknews.com) – Pemilihan Penghulu Kampung di enam kampung se kecamatan Sungai Apit, kabupaten Siak, Riau berjalan sukses. Dari keenam kampung itu sebanyak Lima wajah baru dan satu Incumbent yang muncul sebagai pemenang dalam kontes Pilpeng secara serentak tahun 2019 di kabupaten Siak.

Sebagai salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak, Syamsurizal Budi menyampaikan pesan yang penuh makna bagi para kontestan. Menurutnya, apa yang sedang dialami para kontestan saat itu, sama yang dialaminya sebelum menjadi Anggota Dewan.



“Para kontestan Pilpeng di Sungai Apit semuanya orang hebat. Mereka termasuk putra terbaik yang ada di sana, dan apa yang mereka alami sama seperti apa yang saya alami pada Pileg beberapa bulan lalu,” kata Budi kepada Publiknews.com Rabu, (20/11/2019) malam.

Budi juga berpesan kepada seluruh kontestan atau calon yang bertarung saat itu. Bagi yang menang jangan berbangga diri, dan bagi yang kalah jangan berkecil hati.

“Yang menang jangan berbangga diri, dan yang kalah jangan berkecil hati, semua itu pasti ada hikmahnya,” pesannya.





Namun, Budi juga berpesan kepada yang terpilih sebagai Penghulu. Agar setelah dilantiknya nanti, mereka bisa mengemban amanah yang diberikan masyarakat kepadanya. Selain itu, Budi juga mengajak kepada seluruh Penghulu yang ada di Sungai Apit bisa bergandeng tangan untuk membangun Kampungnya masing-masing.

“Selamat kepada yang menang dan mohon amanah menjaga kepercayaan masyarakat, kemabngkan dan tingkatkan BUMDES untuk perekonomian masyarakat sesuai dgn SDA dan SDM dikampung tersebut, buat terobosan yang besar untuk kemajuan kampung, manfaatkan dana desa yang besar dari APBN untuk kesejahteraan dan pembangunan kampung, bagi yg kalah jangan patah semangat semua ada hikmahnya, mari bangkit bersama bergandeng tangan untuk membangun desa masing-masing,” harap Anggota DPRD dua periode itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Publiknews.com, dari Enam kampung yang melaksanakan Pilpeng, hanya satu yang keluar sebagai pemenang dari Incumbent, sedangkan lima lainnya wajah baru.

1. Kampung Sungai Rawa, Mulyadi (Incumbent)
2. Mengkapan, Muhir (baru)
3. Harapan, Lukman (baru)
4. Teluk mesjid, Ferli (baru)
5. Parit I/II, Untung prayetno (baru) dan
6. Bunsur, khaidir (baru)

Laporan : Koko



loading...


Loading...

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed