Peserta PPIA 2018, Kunjungi Agrowisata Bungaraya Siak



SIAK, (Publiknews.com) – Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA) 2018 yang didampingi Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Siak dan Dinas Pariwisata Kabupaten Siak berkunjung ke Agrowisata Kecamatan Bungaraya Kamis, (27/12/2018). Kunjungan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi pengelola tempat wisata yang ada di kecamatan lumbung padi itu.

Kedatangan PPIA itu langsung disambut hangat oleh Ketua Agowisata Kecamatan Bungaraya dan Camat Bungaraya di aula kantor Camata Bungaraya.

“Setelah penyambutan peserta PPIA di aula Kantor Camat Bungaraya, kami lansung memandu rute edukasi yang akan dikunjungi. Mulai dari agrowisata Taman Harmoni Raya (THR), Sakabura, Taman Bunga Menara Lestari (TBML) dan ekowisata Taman Berembang,” terang Ketua Tim Agrowisata kecamatan Bungaraya Amin Soimin.

Sementara itu Camat Bungaraya Hendy Derhavin mengatakan, dengan adanya kunjungan wisata dari PPIA itu, ia berharap kedepan agrowisata di kecamatan yang dipimpinnya itu lebih mendunia.

“Ini merupakan sebuah penghargaan yang tak terkira bagi kami yang ada di kecamatan Bungaraya ini. Dengan harapan, agrowisata yang ada di sini lebih mendunia dan turis-turis yang lain akan datang ke sini,” kata Camat.

Senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak Syahruddin, dikatakannya, kedatangan PPIA ke Siak merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa. Menurutnya, peserta PPIA merupakan peserta terbaik di daerahnya.





“Kita wajib bangga jadi warga Siak, karena para peserta ini mereka adalah pilihan dari daerah asalnya. Apalagi yang dari Australia, mereka sudah melewati tes yang diselenggarakan di negara mereka. Begitu juga yang dari Indonesia, mereka juga tidak gampang untuk ikut tergabung pada peserta kali ini,” kata dia menjawab Publiknews.com melalui telefon.

Syahruddin juga menjelaskan, peserta PPIA itu sebanyak 36 orang yang terdiri dari dua Negara.

“Peserta dari Indonesia sebanyak 18 peserta dari 17 Provinsi di Indonesia dan satu orang dari Provinsi Riau. Sedangkan yang 18 lagi dari negara Australia,” paparnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, sebelum kunjungi kecamatan Bungaraya, para peserta PPIA juga sudah banyak melaksanakan beberapa program.

“Sebelum kita ke sini, mereka juga sudah melakukan program lain. Kemarin mereka sudah berkunjung di Sekolah Dasar, SMAN I Siak dan banyak program lain yang sudah mereka lakukan,” lajutnya.

Syahruddin juga menjelaskan, kefiatan PPIA akan berakhir pada 31 Desember ini di Pekanbaru.

“Para peserta PPIA ini di Siak selama 18 hari, dan terakhir pada 31 Desember nanti mereka akan berkumpul di Pekanbaru sebelum mereka pulang ke negara dan daraeh asalnya,” tutupnya.

Laporan : Koko






Loading...
Baca Juga :  Data KPA: Tualang Kecamatan Penderita HIV/AIDS Terbanyak di Kabupaten Siak

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed