oleh

Penghulu Benteng Hulu Gagal Dilantik, Ini Penjelasan Asisten I Siak




SIAK,(publiknews.com) – Penghulu terpilih Kampung Benteng Hulu (Benhul), Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau gagal dilantik. Pasalnya, pada Pilpung serentak November lalu, ia dianggap telah melakukan kecurangan. Sehingga, pada pelantikan secara serentak oleh Bupati Siak Alfedri nama Penghulu Benhul tidak disebutkan.

Menanggapi hal itu, Asisten I Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Siak Leonardus Budi Yuwono angkat bicara. Ia mengatakan, tidak dilantiknya Penghulu Benhul itu, karena ada kecurangan saat Pilpung serentak digelar.

“Yang Benhul itu selesai pemilihan ada kemaren laporan, bahwa salah satu calon ini ada yang melakukan kecurangan. Kecurangan itu berupa saat kampanye, ada anggota Dewan yang reses bagi-bagi sembako di dalamnya ada foto dia dan uang seratus ribu. Dan ada juga laporan bahwa dia membagi sembako,” kata Budi saat dikonfirmasi Publiknews.com melalui saluran telefon genggamnya Jum’at, (27/12/2019) sore.

Budi juga mengatakan, keputusan itu diambil berdasarkan laporan pihak Kecamatan Mempura. Ia juga menjelaskan, setelah dilakukan klarifikasi semua pihak, maka untuk hasil Pilpung di Benhul dibatalkan dan akan dilakukan pemilihan kembali 2021 mendatang.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed