Pelatih Bali United Siap Latih Timnas Indonesia, ini Syaratnya



SEPAKBOLA, (Publiknews.com) – Timnas Indonesia akan melakoni laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 malam nanti, Kamis (10/10/2019) menghadapi Uni Emirate Arab. Reputasi Simon McMenemy sebagai pelatih akan dipertaruhkan setelah menelan dua kekalahan atas Malaysia dan Thailand.

Baca Juga :  Daftar 15 Transfer Termahal Klub-klub Top Eropa Sepanjang Tahun 2019

Ya, semenjak dua kekalahan Timnas Indonesia di kandang, desakan agar Simon McMenemy mundur dari kursi pelatih kepala timnas makin gencar terdengar.

Sejumlah nama yang dianggap tepat untuk menggantikan pelatih asal Skotlandia itupun mulai bermunculan. Mulai dari Rahmad Darmawan, Luis Milla hingga Stefano Cugurra Teco.

Nama terakhir memang cukup menyita perhatian. Apalagi juru taktik asal Brasil itu dua musim terakhir ini tengah moncer.

Setelah sukses membawa Persija Jakarta juara Liga 1 musim lalu, pelatih yang akrab disapa Teco itu saat ini berpeluang membawa Bali United merasakan hal serupa Persija di musim lalu yakni jadi kampium Liga 1.

Lihat saja, di bawah besutannya skuat Serdadu Tridatu tampil perkasa terkhusus saat melakoni laga kandang. Dari catatan, pemuncak klasemen Liga 1 2019 itu saat ini sudah mengemas sembilan kali tak terkalahkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Tak heran jika kemudian nama Teco dimunculkan sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia.

Ini seperti yang diungkap netizen di akun Instagram istri Teco, Miranda Erlinda. Dalam Insta Storynya, seorang netizen melontarkan sebuah pertanyaan bagaimana jika Teco diminta melatih Timnas Indonesia?





Lewat akun Instagramnya, Miranda memberikan jawaban nan menarik. Ia menyebut jika ada kesempatan dan waktu yang pas Teco siap membesut skuat Garuda.

“Sekarang timnas ada pelatihnya kita dukung dan support dia!! Sekarang Teco fokus di Bali United..Kalau ke depan ada kesempatan dan waktu yang pas, pasti siap,” jawabnya.

Teco sendiri dalam kesempatan sebelumnya juga pernah secara langsung dimintai tanggapan untuk menggantikan McMenemy.

Namun dalam kesempatan tersebut, Teco mengaku ingin menghormati pelatih yang sudah ada dan siap mendukung siapapun pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga :  Indisipliner, Inter Milan Berikan Sanksi Larangan Bermain dan Denda Rp1,6 Miliar Kepada Radja Nainggolan

“Timnas Indonesia sekarang punya Simon McMenemy. Saya menghormati dia. Biarkan dia bekerja untuk timnas dan saya mendukung kerja dia,” ungkap Teco saat ditemui jelang laga Bali United kontra Bhayangkara FC, 12 September lalu.(suara)

Editor: Ge. Setiawan






Loading...

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed