oleh

Kerjasama dengan Dinas Kehutanan Kota Pekanbaru, Mahasiswa KKN-DR Plus UIN Suska Riau Bagikan 600 Bibit Gratis

PEKANBARU, PUBLIKNEWS.COM – Dua kelompok mahasiswa KKN-DR Plus Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau membagikan 600 bibit gratis kepada warga Perumahan Griya Bina Widya UNRI, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini dilakukan pukul 10.00 WIB Minggu (16/08/2020) lalu.

Bibit yang dibagikan atas kerjasama dua kelompok KKN-DR Plus UIN SUSKA Riau dengan Dinas Kehutanan kota Pekanbaru dan diperoleh sebanyak 600 bibit yang telah dibagikan ke seluruh dasawisma di RW 02 Kelurahan Air Putih yang berjumlah 8 dasawisma.

Pemberian bibit dihadiri oleh Bapak Taharuddin, S.Pd., M.M selaku ketua RW 02 Kelurahan Air Putih yang dilanjutkan dengan penyerahan seluruh bibit kepada seluruh dasawisma yang ada.

Baca Juga :  Baku Tembak dengan Gembong Narkoba, Satu Polisi Terluka di Pekanbaru

Kegiatan pembagian bibit dilakukan guna mendukung program yang ada di RW 02 tentang pembuatan Dasawisma yang digerakkan oleh para kader Posyandu di setiap RT yang ada di RW 02. Diharapkan program pembagian bibit pohon gratis ini akan mampu mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada di lingkungan RW 02.

Salah satu warga RW 2 Kelurahan Air Putih ibu Dewi (45) mengatakan bahwa ini program yang bagus.

“Programnya bagus, karena sangat bermanfaat sekali sampai kapanpun”, ujar Dewi (16/08/2020).

Sumarseleno Pribadi selaku Ketua Kelompok 1 KKN UIN Suska berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan dan ekonomi warga.

“Kegiatan ini adalah sebagai pemenuhan tugas KKN-DR Plus kami sekaligus bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, terkhusus masyarakat RW 02 dan juga dapat membantu program yang ada di RW 02. Diharapkan juga dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif untuk lingkungan dan ekonomi warga”, pungkas Sumarseleno Pribadi selaku ketua kelompok 1 KKN UIN Suska Riau (16/08/2020).

Baca Juga :  Prabowo dipastikan Hadir ke Pekanbaru 13 Maret, Menyapa Warga Riau

Sementara itu, Ade selaku ketua kelompok 2 KKN UIN Suska berharap pembagian bibit kepada warga RW 2 Kelurahan Air Putih bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program kami mahasiswa KKN-DR plus UIN Suska sebagai bentuk rasa kepedulian kami terhadap lingkungan hidup dan prekonomian masyarakat, khususnya di Masyarakat RW 02 Kelurahan Air Putih. Jadi kami berharap dengan menanam bibit sekarang masyarakat akan memetik hasilnya dikemudian hari yang insya Allah bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dan dapat menjadi contoh untuk masyarakat yang lainnya”, ujar Ade selaku ketua kelompok 2 KKN UIN Suska (16/08/2020).


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Keluarga Ini Rela Jauh-Jauh Ke Siak Lihat GMC Dan Lakukan Ritual



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar